BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Lembaga Survey Politik dan Pemerintah (LSPP) mengeluarkan rilis calon kandidat Gubernur Kalsel 2024-2029 yang disukai masyarakat.

Saat ini yaitu H. Muhidin menempati posisi pertama sebagai tokoh/orang yang diharapkan sebagai calon Gubernur di Pilkada Kalsel nanti.

H. Muhidin meraih persentase 24,07%, di urutan selanjutnya ada Walikota Banjarmasin dengan persentase 15.90% Politisi Partai Golkar dan juga CEO PS Barito Putera memperoleh 11.57%, H. Denny alias Prof. Denny Indrayana mantan Wamenkumham di Era Kepresidenan SBY memperoleh persentase dukungan 6.79% dan Julak Rosi atau akrab dikenal dengan Rosehan NB politisi PDI P dan anggota DPRD Prop Kalsel ini masuk dalam jajaran 5 besar dengan memperoleh 5,71% persentase harapan atau dukungan dari pemilih/ responden.

Nama lainya seperti Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dengan persentase 5,56 persen, Mantan Wakil Gubernur Rudi Resnawan dengan persentase 3,86 persen, Anggota DPR RI M Rifqi Karsayuda dengan persentase 3,40 persen, Anggota DPRD Kalsel M Syarifudin 2,93 persen.

Ada Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dengan persentase 2,62 persen, Bupati Banjar Saidi Mansyur dengan persentase 2,47 persen, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin dengan peesentase 1,85 persen, disusu Anggota DPR RI Khairul Saleh dan Bupati Tabalong, Anang Syakfiani dengan persentase 1,70 persen.

Selanjutnya, ada nama menteri BUMN, Erick Thohir dengam persentase 0,70
(shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *