BANJARMASIN, shalokalindonesia. Com– Keluarga besar almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (Haji Leman) dan almarhum Hj Nurhayati, seperti tahun-tahun sebumnya rutin menggelar haul jama dan buka puasa bersama di Kampung Melayu Darat Banjarmasin, Selasa (12/3/2024).

Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan keluarga besar founder Hasnur Group dan dihadiri para habib, alim ulama, tokoh Forkopimda dan masyarakat.

Diantaranya turut dihadiri Habib Quraisy Baharun dari Kuningan Cirebon, Habib Ali Zainal Abidin Jawa Timur, Habib Haidar Al-Hamid Tanggul, Habib Fahmi Al-Muhdhor Probolinggo, Habib Motashem Al Harafas dari Palestina, Habib Ubaidillah Al-Kaff, Habib Muhammad Assegaf Bangil, Habib Ja’far Al-Qodri dan Habib Ading.

Serta dihadiri KH Husin Nafarin, KH Muhammad Qomaruddin (Guru Busu), KH Ahmad Sanusi Iberahim (Guru Jaro), KH Muhammad Rasyid Ridho, Guru Muhammad As’aduddin (Adik KH Zuhdiannor) Guru Muhammad Yusuf, Guru Gusti Fahmi Noor, Guru Yahya Rantau dan Guru Muhammad Rantau. Juga dihadiri para alim ulama dan Guru-guru agama di Kota Banjarmasin.

Mewakili keluarga, Hasnuryadi Sulaiman putra ke 4 pasangan almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati mengucapkan, terimakasih kepada para alim ulama, habaib tokoh agama dan masyarakat, forkompinda serta yang mewakili telah berhadir pada acara rutin tahunan ini.

“Kami atas nama keluarga besar Abah dan Mama tercinta mengucapkan terima kasih atas kehadirannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Hasnur sapaan akrabnya juga meminta doa kepada yang hadir untuk sama sama mendoakan orang orang telah mendahului seperti KH Zuhdiannor.

Serta meminta untuk tetap memberikan nasihat dan terus membimbing pihaknya.

Dalam haul jama ini, Bang Hasnur sapaan akrab Hasnuryadi juga mengajak untuk bersama sama mendoakan yang dihauli agar mendapatkan tempat di surganya Allah SWT.

“Dalam kesempatan ini ulun (saya) juga meminta doa untuk Hasnur group yang didirikan oleh Abah dan Mama tercinta. Mudah -mudahan perusahaan ini bisa bermanfaat untuk warga Banua khususnya umat Nabi Muhammad SAW,” kata Bang Hasnur.

Seperti halnya juga yayasan Hasnur Center yang didirikan orangtuanya untuk bergerak dibidang keagamaan.

“Ulun juga meminta doa untuk Barito Putera mudah mudahan bisa jadi juara dan memberikan prestasi terbaik untuk nama Banua,” ucapnya.

Pantauan media ini, acara di mulai dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin Guru Busu dan kemudian dilanjutkan pembacaan doa Haul oleh Habib Zainal Ali Abidin.

Kemudian dilanjutkan tausiah yang disampaikan Habib Quraisy Baharun, seraya menunggu waktu bula puasa bersama. Serta dilanjutkan salat Magrid, Isya dan Tarawih bersama.

Diketahui, Haul Jama dan buka puasa bersama tersebut adalah kegiatan yang terus dilakukan turun-temurun sejak mendiang H Abdussamad Sulaiman HB masih hidup. Hingga sekarang terus dilanjutkan oleh anak-anak dan cucu-cucunya untuk menyambung tali silaturahmi.

Adapun haul Jama kali ini dilakukan untuk H Abdussamad Sulaiman bin H Basirun yang wafat pada 27 syaban 1436 H, H Basirun bin H Muhammad Noor (orangtua H Abdussamad Sulaiman) wafat 7 Ramadan 1403 H dan H Anang Dullah bin Ibak (orangtua almarhum Hj Nurhayati) yang wafat pada 1 Ramadan 1401 H dan dihadiri oleh para habaib dan alim ulama di Kalsel. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *