BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman akan mendirikan Posko Kesehatan dalam mendukung pelaksanaan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Dalam hal ini, para tenaga kesehatan profesional juga akan diterjunkan dalam melayani para jemaah.

Didirikannya Posko Kesehatan ini dipastikan Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana usai dilaksanakannya rapat koordinasi dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarbaru.

“Sesuai arahan bapak Wali Kota Banjarbaru, RSD Idaman mendukung pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul dengan mendirikan posko kesehatan. Alhamdulillah, ini sudah disepakati dan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Banjarbaru dalam pelaksanaannya,” ucapnya, Jumat (12/1/2024).

Adapun untuk Posko Kesehatan RSD Idaman Banjarbaru nantinya berlokasi di Jalan Pendidikan, Martapura. Ini juga turut dilengkapi sarana prasana kesehatan yang memadai, mobil unit mambulance serta tenaga kesehatan berjumlah 2 dokter dan 9 perawat.

Secara teknis, jelas Danny, Posko Kesehatan RSD Idaman Banjarbaru akan melayani berbagai macam keluhan kesehatan jemaah Haul nantinya. Tindakan medis akan segera diberikan selama dapat ditangani di Posko Kesehatan tersebut.

“Apabila membutuhkan tindakan dan pelayanan yang lebih, maka kita rujuk ke rumah sakit terdekat. Tapi jika kondisi kesehatan jemaah butuh tindakan khusus maka akan dirujuk ke RSD Idaman. Dalam hal ini RSD Idaman menjadi rujukan utama untuk para jamaah,” terangnya.

Danny memastikan meskipun pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul berlangsung di kota tetangga, namun Kota Banjarbaru akan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaannya. Ini juga sejalan dengan komitmen Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam menyukseskan kegiatan yang ditujukan untuk memperingati hari wafat Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari yang menjadi sosok ulama kharismatik di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kita all out. Apapun itu akan dukung untuk mendukung pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul. Insya Allah kita semua akan mendapat keberkahan sekaligus mengobati kerinduan terhadap sosok Abah Guru Sekumpul,” tuntasnya.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *