BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Kegiatan Pengobatan Tradisional Dayak yang di gelar kembali oleh Ibu Hj.Masriyah SPd yang memfasilitasi pengobatan Tradisional Dayak kedua kalinya bersama Dayak Keluarga Borneo untuk warga kota Banjarmasin Khusus nya Warga Kecamatan Banjarmasin Selatan sangat antusias untuk mengikuti pengobatan tradisional ala suku Dayak yang bertempat di jalan kelayan A 0llGg.Cendrawasih dikediaman Bang Din, Rabu (11/10/23).

Pengobatan tradisional ala suku Dayak yang kedua ini difasilitasi oleh ibu Hj.Masriyah SPd, Caleg DPRD Kota Banjarmasin dari partai Demokrat yang juga menggandeng Ormas/LSM dari LSM Forpeban Kalsel dan LSM Pemuda Islam Kalsel bersama Dayak Kulawarga Borneo (DKB) dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dijelaskan oleh Ibu Hj.Masriyah SPd, pada Hari ini kita bersama Ormas LSM Forpeban Kalsel dan LSM Pemuda Islam Kalsel bekerjasama dengan Dayak Kulawarga Borneo (DKB) untuk mengobati warga kita khususnya di wilayah Banjarmasin Selatan, dan ini bukan merupakan dari rangkai Sosialisasi atau kampanye, kegiatan ini murni hanya untuk kegiatan pengobatan saja” ucap Ibu Hj.Masriyah SPd.

“lanjut Ibu Hj.Masriyah SPd, warga yang datang dengan berbagai macam keluhan penyakit. Mulai syaraf terjepit, lumpuh, tidak bisa bicara, tidak bisa mendengar dan berbagai keluhan lainnya, “Tadi kita bisa lihat sendiri bagaimana pengobatan yang dilakukan oleh Dayak Kulawarga Borneo (DKB) bersama tim,” ucap Hj.Masriyah SPd.

“Intinya dari kegiatan aksi pengobatan tradisional ini murni hanya untuk membantu masyarakat saja yang kesulitan dan sudah berobat ke tempat lain tapi belum membuahkan hasilnya, jadi dengan adanya kegiatan ini bukannya kita ini Bid’ah atau syirik tapi dengan melalui perantara tangan siapa saja apabila Allah SWT berkehendak maka insyaallah orang tersebut akan mengalami kesembuhan dalam pengobatan tradisional ini,dan sekali lagi saya tegaskan bahwa ini murni untuk kegiatan sosial,” ucap Ibu Hj.Masriyah SPd.

Ibu Hj.Masriyah berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang datang untuk berobat semoga cepat sembuh dan langsung sehat kembali seperti sediakala,” ucap Hj.Masriyah.

“Pada kegiatan Pengobatan Tradisional Dayak ini, kita prihatin karena masih banyak warga kota Banjarmasin yang belum sempat untuk berobat ke pengobatan tradisional Dayak ,” ucap Hj.Masriyah SPd.

“Mudah-mudahan semua pasien yang berobat pada hari ini dan yang telah kita obati semua bisa sembuh dan sehat kembali,” tambahnya.

Hj.Masriyah SPd menegaskan, kegiatan ini murni hanya ingin untuk membantu masyarakat berobat saja, khususnya penyakit yang tidak bisa ditangani secara medis, “Dan Inilah yang menjadi motivasi kita untuk melaksanakan aksi sosial pada hari ini, agar masyarakat bisa terbantu dengan pengobatan tradisional ala suku Dayak ini,” pungkasnya (Nfl).

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *