SAMARINDA, shalokalindonesia.com- Kegiatan yang di inisiasikan oleh HMI UINSI Cabang samarinda tersebut digelar pada tanggal 29 Maret 2024 M atau bertepatan dengan tanggal 18 Ramadhan 1445 H.

Kegiatan tersebut di rencanakan dengan awal komunikasi HMI komisariat tarbiyah UINSI cabang Samarinda kepada HMI Korkom UINSI (Kanda Ainul rizal) dan di bersamai oleh IMM komisariat Samarinda sebrang yang kebetulan ketua umumnya ialah seorang mahasiswa UINSI (Kanda Agil).

Ketua Umum HMI komisariat Syariah (Kanda Azwan Nasrul), Febi (kanda Himawan) dan Fuad (Yunda Marshanda) UINSI Samarinda sangat sepakat di adakannya kegiatan tersebut dan di rapat kordinasikan di sekretariat HMI Komisariat Tarbiyah dan di sepakati kegiatan tersebut di bersamai oleh Seluruh Eksternal yang ada di UINSI Samarinda.

Namun, karena satu dan lain hal kegiatan tersebut di bersamai oleh HMI dan IMM UINSI Samarinda sehingga kegiatan tersebut di lakukan bersama dan berakhir sukses dengan rasa kebersamaan dikarenakan sama” Sebagai mahasiswa UINSI yang mempunyai wadah eksternal kampus yang berbeda namun 1 tujuan yakni berdiri untuk keislaman dan kebangsaan.

“Komitmen Keislaman dan keindonesiaan (komitmen asasi) adalah hal inti yang harus di pegang oleh kader HMI, harapan besar dengan adanya kegiatan ini sebagai pembuka dari seluruh kegiatan yang akan di collab kan selanjutnya, semua pasti punya perbedaan, akan tetapi dengan perbedaan tersebut harusnya bisa Bersama-sama dalam satu gerakan memperjuangkan kebenaran dan berdiri di barisan kaum Mustad’afin dengan itu seharusnya kita dapat Bersama-sama tidak terbatas ataupun terhalang hal apapun, semua kegiatan yang berisi tentang kemanusiaan seharusnya memang di laksanakan dan menjadi perjuangan bersama, harapannya dengan adanya bagi” Takjil gabungan ini menjadi hal yang terus berlanjut dan terajut dengan baik lagi semoga komitmen kebersamaan yang di jalin saat ini menjadi langkah awal kita membuat hal lebih baik kedepannya ” Ucap Kanda Sadad Alwi Baihaqy (ketua umum HMI komisariat tarbiyah).

Berkaitan dengan ini ketua umum IMM Samarinda sebrang juga antusias akan adanya kegiatan ini.

“Tiada kata yg layak kami ucapkan selain ucapan terima kasih beserta doa dan harapan kepada kanda-yunda HMI UINSI Samarinda yang telah berdedikasi, berkontribusi dan turut membersamai PK IMM Samarinda Seberang dalam merealisasikan agenda berbagi takjil dan buka puasa bersama ini.
Sukses dan jaya selalu! Semoga silahturahmi dan tali persaudaraan kita semakin erat” Ucap Kanda Agil (Ketua Umum IMM Samarinda Seberang).

Harapan dari seluruh elemen gabungan ormek UINSI adalah untuk kebaikan bersama kedepannya.

PENULIS= Septiani Ayu Wulandari

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *