BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Dalam sebuah upaya penuh semangat pengabdian, Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Tarbiyah (HMI Komfaktar) UIN Antasari Banjarmasin merayakan tanda kepedulian mereka melalui penyelenggaraan kegiatan “Dedikasi Insan Cita.”

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Panti Asuhan Nuruddin Muhammadiyah, Jalan Gerilya, gang Veteran Peradapan RT 39 No 65, Kelayan Timur, Banjarmasin, pada Selasa dan Rabu, 16 – 17 Januari 2024.

Dalam kurun waktu dua hari yang intens, Dedikasi Insan Cita merangkum beragam aspek kegiatan baik secara fisik maupun non-fisik.

Para peserta aktif terlibat dalam sejumlah kegiatan, seperti pengecatan pagar panti asuhan, pemasangan gapura panti, kegiatan KBM Al-Quran untuk Anak TPA, Festival Lomba Anak Sholeh, dan Pelatihan Wirausaha untuk Anak Panti. Tak hanya itu, HMI Komfaktar juga menghadirkan hiburan dengan penampilan Talent Madihin, menjadikan momen berkesan untuk anak-anak TPA dan Panti Asuhan.

Program Dedikasi Insan Cita berfokus pada pengembangan kreativitas dan keterampilan anak-anak panti asuhan. Kanda M. Fazlur Rahman Fadhil, Ketua Umum HMI Komfaktar, menyampaikan kesan dan harapannya terhadap kegiatan ini.

Kanda Fazlur mengungkap kegembiraannya melihat antusiasme peserta, anak-anak panti dalam mengikuti berbagai kegiatan yang disuguhkan.

“Saya berharap agar Dedikasi Insan Cita menjadi pemicu inspiratif dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi anak-anak panti, ” katanya.

Tak berhenti di situ, HMI Komfaktar melibatkan seluruh kader dan lapisan masyarakat dalam bentuk dukungan lebih lanjut melalui open donasi. Alat tulis dan pakaian layak pakai menjadi sumbangan yang memberikan keceriaan dan manfaat langsung bagi anak-anak panti.

Pengurus Panti Asuhan Nuruddin Muhammadiyah H. Abdul Muis turut menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini, mengucapkan terima kasih atas dedikasi HMI Komfaktar yang membawa dampak positif, terutama dalam pengembangan potensi anak-anak panti.

Kanda Hassan Al-Banna, Ketua Pelaksana kegiatan ini, menyoroti semangat dan kolaborasi peserta dalam mewujudkan Dedikasi Insan Cita. Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut, memberikan kontribusi positif yang nyata bagi masyarakat, dan membentuk generasi yang unggul serta berdaya saing.

“Dedikasi Insan Cita bukan hanya sekadar peristiwa, melainkan jejak kepedulian yang mencerahkan panti asuhan dan masyarakat sekitarnya, ” tambahnya.

Penulis : Muhammad Rizki Rezani

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *