BARABAI, shalokalindonesia.com- Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres HST, melakukan tinjauan langsung ke desa-desa di Kecamatan Pandawan yang terdampak banjir. Langkah ini diambil guna memastikan koordinasi penanganan dan membantu warga yang terkena dampak banjir di desa Jaranih dan Masiraan Kec. Pandawan kab. HST. Senin 15/1/2024

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Wakapolres, Kabag SDM, dan Kapolsek Pandawan bersama anggota. Mereka meninjau beberapa lokasi yang terendam banjir untuk mendapatkan pemahaman langsung mengenai situasi dan kebutuhan mendesak masyarakat.

AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K., menyampaikan, pihaknya hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

“Koordinasi antara kepolisian dan pemerintah setempat sangat penting dalam upaya penanganan dampak bencana alam ini, ” ucapnya.

Selama tinjauan, Kapolres memberikan arahan kepada jajarannya untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur pemerintah desa. Langkah ini diambil untuk memastikan bantuan dapat disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

“Warga yang terdampak banjir menyambut baik kunjungan Kapolres beserta rombongan. Beberapa bantuan dan logistik juga diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Polres HST terhadap kondisi masyarakat di tengah musibah banjir, “katanya

Kapolres dan jajaran PJU Polres HST berkomitmen untuk terus terlibat dalam upaya penanganan dampak banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk memulihkan kehidupan masyarakat yang terkena dampak banjir. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *