JAKARTA, shalokalindonesia.com- Konvensi Nasional Pranata Humas dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2023 di Jogjakarta, dengan tema “Peran Penting Pranata Humas Mengawal Orkestrasi Gelaran ASEAN Summit 2023”

Jabatan Fungsional Pranata Humas Sekretariat DPRD kab. Barito Kuala, Akhmad Saubari Adi Saputra menyampaikan, beberapa poin terkait langkah komunikasi publik dalam KTT ke-43 ASEAN di Jakarta:

” KTT ke-43 ASEAN menjadi puncak pembuktian keketuaan Indonesia. “Bagaimana Indonesia adalah negara yang punya kredibilitas, negara yang suaranya didengar, dan diperhitungkan oleh dunia,” ucapnya.

Kedua, ASEAN Matters: Epicentrum of Growth harus menjadi keyword dan trending di media sosial.

“Mari kita raih target itu dengan menciptakan ritme komunikasi publik ASEAN yang sama besarnya dengan G20, ” terangnya

Keempat, ruang publik akan diisi berbagai substansi ASEAN. Aset komunikasi dioptimalkan agar masyarakat Indonesia dan dunia mendukung keketuaan ASEAN Indonesia beserta hasil-hasilnya. “Konten dalam berbagai format akan disiapkan untuk disebarkan rekan-rekan humas.

“Dalam kaitannya dengan hal tersebut diatas, humas Sekretariat DPRD diharapkan juga dapat berperan aktif dalam penyebarluasan informasi berkaitan dengan glorifikasi penyelenggaraan KTT ASEAN 2023,” harapnya. (shalokalindonesia.com/gumas)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *