BANJAR, shalokalindonesia.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72, Polres Banjar Kalimantan Selatan menggelar kegiatan penanaman pohon yang dihadiri oleh pejabat utama, perwira pertama, anggota, dan ASN Polres Banjar. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at, tanggal 13 Oktober 2023, pukul 07.30 Wita, di Halaman Aspol Karangan Putih Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dipimpin oleh WAKAPOLRES BANJAR KOMPOL FAISAL AMRI NASUTION, S.H., M.M., ini juga melibatkan PJU Polres Banjar, perwira pertama, anggota, dan ASN Polres Banjar. Total terdapat 100 pohon yang ditanam, terdiri dari 50 bibit pohon Tabebuya Ungu dan 50 bibit pohon Sufia Indiana.

Penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari inisiatif besar yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri, dari Mabes Polri hingga tingkat Polres/ta. Kapolres Banjar, AKBP M. IFAN HARIYAT T., S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Banjar Kompol FAISAL AMRI NASUTION, S.H., M.M., menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Dalam wawancaranya, Kompol FAISAL AMRI NASUTION mengungkapkan, “Tujuan penanaman pohon serentak ini untuk menggugah masyarakat sekiranya untuk tetap menjaga, memelihara lingkungan dengan cara melestarikan alam melalui penanaman pohon apapun jenisnya yang bermanfaat bagi makhluk hidup dan menjaga bumi agar tidak panas akibat kemarau yang panjang. Untuk itu, dengan menghijaukan kembali bumi yang kering, Insya Allah iklim akan kembali lebih baik. Dan saya juga berpesan kepada masyarakat, “cegah dan jangan membakar lahan maupun hutan pada musim kemarau, karena dampaknya akan dirasakan langsung oleh semua makhluk hidup di bumi ini, akan menghambat transportasi, akan menghambat perekonomian, dan pastinya akan menghambat kehidupan.”

Kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan HUT Humas Polri, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam menjaga alam dan lingkungan hidup. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal serupa. (Aji Humresbjr)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *