BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-7 Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru dimulai dengan kegiatan bakti sosial di Jalan Sungai Sumba RW. 01, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin pada Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Masjid At-Taubah ini pun, dibanjiri oleh warga, yang memanfaatkan kegiatan bakti sosial ini, dengan mengecek kesehatan gratis hingga donor darah.

Ketua RW. 01 Kelurahan Guntung Manggis, Kiswono pun bersyukur kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di lingkungannya. Terlebih, sebagian besar warganya yang terbagi dalam tiga RT merupakan warga lanjut usia (lansia).

“Kami sangat mendukung sekali atas kunjungan RSD Idaman dalam rangka bakti sosial ini. Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut,” ujarnya di sela kegiatan bakti sosial.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana mengatakan bahwa selain pemeriksaan kesehatan dan donor darah. Kegiatan bakti sosial juga diisi dengan edukasi untuk bantuan hidup dasar bagi warga sekitar.

“Mengapa titiknya disini, karena secara geografis ini adalah jiran kami. Seyogyanya kami mengutamakan jiran-jiran kami untuk bakti sosial ini,” bebernya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di sejumlah titik. Namun, Danny menegaskan bahwa untuk kegiatan bakti sosial di lingkungan terdekat RSD Idaman Banjarbaru kali ini, merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

Dalam momentum HUT ke-7 kali ini, RSD Idaman Banjarbaru bertekad mewujudkan visi Banjarbaru Juara. Yaitu menjadikan RSD Idaman Banjarbaru sebagai rumah sakit utama pilihan masyarakat.

“Kami akan lebih banyak lagi mendekatkan diri kepada masyarakat, bahwa keberadaan RSD Idaman Banjarbaru itu ada di masyarakat,” tuntas Danny.

Adapun dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Assisten II Sekdako Banjarbaru Puspa Kecana, Camat Landasan Ulin Bambang Supriyanto, Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman serta jajaran manajemen RSD Idaman Kota Banjarbaru.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *