SHALOKAL. INDONESIA, BANJARBARU- HARAPAN dan rasa penasaran warga terkait Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pertama di Kota Banjarbaru segera terjawab.

Dinas PUPR Banjarbaru menyebutkan, JPO Ikonik satu-satunya di Kalimantan Selatan tersebut, insyaAllah diresmikan Kamis (5/1/2023) malam.

“Sudah diagendakan. Insya-Allah diresmikan Bapak Wali Kota, H.M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH, Kamis malam, tanggal 5 Januari 2023,” terang Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Adi Maulana.

Ditambahkan Adi, pada Kamis malam tersebut, Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH, juga sekaligus meninjau hasil seluruh rangkaian pembangunan JPO.

“Setelah itu, warga dan pengunjung yang berhadir saat peresmian dipersilakan untuk juga mencoba dan menggunakannya secara umum. Begitupun untuk hari-hari selanjutnya, JPO sudah bisa dipergunakan untuk masyarakat secara umum,” sebut Adi.

Dikatakan Adi, selain berfungsi utama sebagai tempat penyeberangan, JPO ini juga bisa digunakan untuk tempat “berekreasi”. Karena, JPO Banjarbaru ini merupakan JPO Pertama di Kalsel yang berkonsep ikonik.

“Dulu, Kalsel memang punya jembatan penyeberangan di Jalan Pangeran Antasari. Namun, JPO di Banjarbaru ini beda. JPO punya Banjarbaru merupakan JPO Ikonik dengan konsep modern,” jelas Adi, sembari menambah penasaran, bahwa konsep ikonik yang ia maksud baru akan ia jelaskan saat peresmian Kamis malam nanti. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: Ikon JPO Banjarbaru

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *