BANJARBARU, shalokalindonesia.comTurut mendukung kelancaran Haul Guru Sekumpul yang digelar sejak tanggal 14 – 21 Januari 2024 di Kota Martapura, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melakukan optimalisasi infrastruktur jaringan dengan melakukan penambahan kapasitas BTS dan transmisi serta penambahan mobile BTS di sekitar lokasi acara. Haul Guru Sekumpul merupakan agenda tahunan di kota Banjarbaru untuk memperingati wafatnya Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul, seorang ulama besar dari Kalimantan yang sosoknya terkenal di pelosok negeri hingga belahan dunia lainnya.

Haul Guru Sekumpul tidak hanya merupakan acara keagamaan tetapi telah menjadi bagian dari kegiatan budaya masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarbaru. Sejak belasan tahun lalu, haul ini selalu menarik kehadiran jutaan pengunjung dan diperkirakan menjadi acara haul terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia. Haul ini menjadi perhatian khusus dan didukung penuh oleh pemerintah kota setempat hingga provinsi Kalimantan Selatan.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Kegiatan Haul Guru Sekumpul ini merupakan kegiatan akbar bagi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya di Banjarbaru. Kami telah meningkatkan kapasitas internet untuk mengantisipasi lonjakan trafik data sehingga para pelanggan dan wisatawan peziarah dapat terus menggunakan layanan kami secara optimal.”

Indosat melalui brand IM3 juga hadir dan menyediakan Posko Rest Area untuk para wisatawan peziarah. Posko ini dipersiapkan sebagai tempat beristirahat yang dilengkapi dengan layanan WiFi dan minuman secara gratis. Tidak hanya itu, IM3 juga menyediakan fasilitas Media Center, dimana sahabat media bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk menunjang kelancaran pekerjaan mereka mengirimkan berita menggunakan layanan IM3 yang cepat dan stabil. Sahabat media juga bisa menikmati snack yang disiapkan oleh IM3.

Jaringan Indosat telah menjangkau 96% populasi di Kalimantan Selatan, bahkan telah menjangkau 100% populasi di Kota Banjarbaru. Untuk semakin mengoptimalisasi dan memberikan performa jaringan yang mumpuni di Kalimantan Selatan, Indosat berencana untuk menambah lebih dari 100 BTS di tahun 2024.

“Kami senantiasa mendukung kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Hal ini sejalan dengan tujuan besar kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mengakselerasi transformasi digital bangsa,” tutup Steve.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *