BANJARBARU, shalokalindonesia.com, Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru memulai fase baru dengan menerapkan kebijakan wajib menggunakan kartu E-money atau melakukan pembayaran non tunai untuk semua pengguna jasa.

Iwan Risdianto, Public Relation Manager bandara, menegaskan bahwa tidak akan ada lagi penggunaan uang tunai dalam kendaraan yang hendak keluar dari pintu bandara. Mobil dan kendaraan lainnya diwajibkan menggunakan kartu E-money untuk segala transaksi.

Menurut pernyataan Iwan Risdianto, untuk memperoleh kartu E-money, pengguna jasa dapat membelinya di area keberangkatan dan kedatangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Kartu tersebut juga tersedia di toko Indomaret di dalam dan di luar bandara, serta dapat diperoleh di bank atau Indomaret terdekat yang menyediakan layanan E-money.

Iwan juga menyoroti bahwa bagi mereka yang belum memiliki kartu E-money, petugas parkir akan memberikan bantuan sementara sambil memberikan edukasi kepada masyarakat yang mungkin ketinggalan atau memiliki saldo yang habis.

Meskipun ada bantuan sementara, Iwan Risdianto sangat menyarankan agar masyarakat segera membeli kartu atau mengisi saldo E-money mereka. Pesannya kepada masyarakat adalah untuk memastikan memiliki kartu E-money sebelum memasuki area bandara. Ini sesuai dengan surat edaran resmi yang diterbitkan sebelumnya, meminta persiapan kartu E-money sebelum memasuki wilayah bandara.

Transformasi ini diharapkan dapat mempercepat proses transaksi dan mendukung pergeseran menuju sistem pembayaran non tunai yang lebih efisien di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru.

(Penulis: Mega)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *