BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Youtuber asal Kalimantan dan salah satu penggiat media sosial, Syarif Hidayatullah atau yang akrap disapa Syarif Banua.

“Joging adalah hobi yang bermanfaat bagi kesehatan, banyak sekali olahraga yang bisa kita lakukan, tetapi joging atau lari dan jalan adalah olahraga yang sering disarankan oleh dokter risiko lebih rendah untuk kita yang ingin memulai olahraga,” kata Syarif Banua saat diwawancarai Shalokal Indonesia, Jumat (21/7/2023).

Kata dia, disampaing itu banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari berlari, yang pertama sehat dan mengurangi risiko kita menua, saya merasakan apabila sering jalan atau berlari minimal 30 menit sehari, membuat kita lebih semangat dan bisa membuat awet muda.*

Ia menyebutkan, cara membagi waktu antara bekerja dan joging ini yakni kita bisa membagikan waktu karena waktu kerja sudah ada pasti dari pagi sampai sore, terkadang waktu yang bisa kita ambil adalah pagi setelah shalat subuh bisa 30 menit ataupun bisa di waktu sore setelah pulang kantor, tetapi kerjaan harus sudah selesai pada hari itu, kadang-kadang misalkan ada perjalanan atau pun liburan baik di dalam maupun di luar Kalimantan Selatan, disempatkan untuk bisa berlari sekalian menikmati pemandangan sekitar

“Berlari memang sudah sejak di bangku sekolah sudah menjadi hobi lari setelah bekerja, sempat istirahat dan saat sebelum pandemi di tahun 2019 yang benar -benar kembali lagi untuk berlari, bukan masalah ingin ngikuti trend tapi dari dalam diri sendiri yang punya keinginan ingin menjadi sehat sampai sekarang, alhamdulillah setiap ada perjalanan baik di dalam maupun diluar kalimantan selatan, ” terangnya.

Ia menyebutkan, dirinya sudah berlari di dalam provinsi Kalimantan Selatan, pernah di Banjarmasin, Banjarbaru, Balangan, Amuntai, Tanjung, dan di luar Kalimantan Selatan di Jakarta, lombok, Bandung dan yang terakhir di surabaya kemarin.

“Mudah mudahan saya bisa berlari keseluruh Indonesia untuk bisa berlari memberikan energi positif ke semua orang untuk berlari untuk sehat dengan hastag yang sering ku sebutkan #lariditempatorang,” ucpanya.

Ia menambahkan, tidak ada kendala dalam berlari, malah kendalanya pengen tiap hari keluar kota

“Untuk berlari kita tidak berpatok pada seberapa jauh kita berlari tapi menikmati dan merasakan sehat dengan berlari kita bisa sehat, ” tungkasnya.

Ia berharap, bisa berlari keliling ke seluruh Indonesei menikmati dan mengenalkan ke semua orang agar bisa berlari. (shalokalindonesia.com/na)

editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *