SHALOKAL. INDONESIA, BANJARBARU– Mengawali tahun 2023, Pemprov Kalimantan Selatan laksanakan aksi bersih yang bertempat di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Jumat (6/1/2023)

Meski diiringi rintik hujan, namun tidak menghentikan langkah Hj Raudatul Jannah, istri Gubernur Kalsel Paman Birin untuk turut berhadir pada kegiatan aksi bersih bersih sekaligus penanaman anggrek

Raudatul Jannah yang juga Karo Perekonomian Kalsel ini terlihat turut serta sampah di kawasan Kantor Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Selain di lingkungan perkantoran Pemprov Kalsel, aksi bersih ini juga turut dilaksanakan di beberapa SKPD yang lokasi kantornya tidak berada di lingkungan perkantoran Pemprov Kalsel. Seperti di Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Perdagangan, dan sejumlah SKPD lainnya.

Dalam kegiatan ini, Raudatul Jannah memimpin penanaman anggrek di sejumlah pohon besar di kawasan Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel. Penanaman anggrek merupakan bagian dari upaya peestarian tanaman hias tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan bahwa penanaman bibit anggrek oleh tiap SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, adalah sebuah bentuk kepedulian terkait konservasi tanaman hias di Kalsel. (SI/Adpim)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: penanaman pohon anggrek. (Foto: Adpin Kalsel)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *