KARTA, shalokalindonesia.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno terkait wacana duet Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Jumat (1/9/2023).

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengungkapkan rapat pleno PKB membahas tawaran NasDem untuk bergabung, berjalan alot.

“Ini rapat gabungan, sudah dipaparkan dinamika yang berkembang, tibalah saatnya untuk kira-kira lebih maju lagi untuk mengambil keputusan langkah PKB di Pilpres ini.”

“Utamanya kabar beredar terakhir terkait tawaran NasDem, kerja sama dengan NasDem, maka tadi pleno menyatakan dan menyambut baik tawaran kerja sama dari NasDem,” ungkap Jazilul, dikutip dari Kompas TV.

Hasil rapat pleno mengungkapkan perlunya forum rapat lanjutan yang lebih luas untuk pengambilan keputusan.

Konsultasi dengan Kiai, Finalisasi Hari Ini
Jazilul mengatakan, tawaran kerja sama dengan NasDem akan difinalisasi hari ini melalui forum yang lebih luas.

“Tawaran kerja sama akan didetailkan dan difinalisasi dengan rapat yang lebih luas, termasuk konsultasi dengan kiai.””Akan diputuskan, akan difinalisasikan nanti di Surabaya, rapatnya akan diselenggarakan jam 15.00 hari ini,” ungkap Jazilul.Terkait apakah langsung diumumkan hari ini juga, Jazilul meminta media untuk menunggu.

“Tunggu nanti sore,” ucapnya.

Manuver Surya Paloh-Anies Dibeberkan Demokrat
Sebelumnya, Partai Demokrat mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang mengatakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, telah menunjuk secara sepihak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden Anies Baswedan.

Pernyataan itu dikeluarkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sekaligus Anggota Tim 8, Teuku Riefky Harsya, Kamis (31/8/2023).Dikabarkan Anies Baswedan menyetujui Cak Imin jadi cawapresnya.

“Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili Capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.” (SP)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *