PARINGIN, shalokalindonesia.com- Pengurus Daerah(PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi tentang sekolah jurnalis kepada bidang pendidikan.

Acara berlangsung di ruang aula SMK Negeri 1 Batu mandi kecamatan batu mandi dengan Nara sumber dari PT Adaro Indonesia Kadarisman Senin (18/12/23) .

Acara tersebut dihadiri sebanyak 86 orang siswa ,3 dewan guru,perwakilan Balangan coul ( BC) ,perwakilan PT.adaro Indonesia ,kepala sekolah dan perwakilan camat batu mandi .

Ketua IWO kabupaten Balangan Ahmad sidik , dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan perwakilan yang telah hadir dalam program IWO Balangan mensosialisasikan pelatihan jurnalistik ditingkat sekolah pada 18 Desember 2023.

“Sekolah jurnalis atau pers siswa sangat penting untuk sekolah, karena diera digital dan serba canggih ini setiap kegiatan bisa diposting atau publikasi. Dengan sekolah jurnalis ini, nanti siswa-siswi akan diberikan wawasan dan penjelasan bagaimana cara menulis berita dengan menerapkan 5W+1H, memotret dengan hasil bagus, bahkan membuat video dengan narasi dan masih banyak materi yang akan di berikan nanti,” ungkapnya. Ahmad sidik.

Sementara,dari PT .Adaro Indonesia selaku nara sumber mengatakan pelatihan jurnalis ditingkat sekolah SMK N 1 Batu mandi sangat penting, karena banyak pembelajaran positif didalamnya.

“Diera modern ini sangat penting untuk tau tentang jurnalis. Menulis dengan membuat berita itu beda, karena dalam berita ada yang namanya 5W+1H, materi ini nanti akan kami ajarkan saat pelatihan, dari itu kami mengharapkan para pelajar mengikuti pelatihan,” katanya.kadarisman

Lanjut Kadarisman pelatihan terhadap siswa hari ini pasti akan bermanfaat bagi para pelajar yang berminat menjadi jurnalis sekolah.

“Jika sudah tau tentang jurnalis, saat ada kegiatan di sekolah kalian sudah bisa mempublikasikan dalam bentuk berita yang dilengkapi dengan 5W+1H,” tuturnya.

Ditempat sama, Kepala Sekolah SMKN 1 batu mandi Ernawati ,s.pi.M.MA mengucapkan terimakasih atas undangan dari IWO balangan Ia mewakili seluruh para guru Sekolah di Kabupaten Balangan sangat mendukung dan setuju tentang kegiatan IWO balangan bertema sosialisasi jurnalis itu.

“Kami nanti akan mendorong siswa-siswa untuk ikuti pelatihan jurnalis yang ada di sekolah tersebut,” ujarnya. (shalokalindonesia.com/rls)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *