BATULICIN, shalokalindonesia.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar deklarasi pemilu damai, di Politeknik Begeri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (15/1/2024).

Ada 65 mahasiswa mewakili universitas masing-masing, diantaranya UIN Antasari, STIA Amuntai, UNISKA Banjarmasin, POLIBAN, POLITEKNIK Batulicin, UMB Banjarmasin, Borles Banjarbaru, ULM Banjarmasin, STIE Pancasetia dan SARIMULIA sepakat agar pemilu mendatang berjalan lancar dan aman.

“Kami siap mensukseskan Pemilu damaitahun 2024 , Pemilu Damai Bersama BEM Se-Kalsel mari kita jaga Banua,” teriak mereka saat membacakan deklarasi pemilu damai.

Koordinator Lapangan BEM Se-Kalsel, Ahmad Sunir Ridha menyampaikan, berbeda pilihan merupakan hal yang biasa, pemilu yang aman, damai dan kondusif merupakan tanggungjawab bersama.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, khusunya di Kalsel,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemilu 2024 akan dilakukan secara serentak dengan berbagai agenda, dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, hingga Pemilihan Presiden, untuk Pilpres 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Setelah Presiden dan Wakil Presiden yang baru dilantik pada Oktober 2024, barulah dilanjutkan pelaksanaan Pilkada 2024 lainnya, ” tambahnya. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *