BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Halaman STKIP Sabilal Muhtadin jalan Malkon Temon Banjarmasin terlihat marak oleh petugas dari Dinas Sosial Kalimantan Selatan.

Mereka melakukan persiapan melaksanakan haul Abah Guru Zuhdi haul ke 4 Kamis (7/3/2024) Jajaran Dinas Sosial Kalimantan Selatan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan ini dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan perintah Gubernur Sahbirin Noor melaksanakan layanan Dapur Umum Lapangan untuk para Jemaah Haul yang menyiapkan 5 ribu paket makanan siap saji.

“Makanan siap saji ini akan kita bagikan mulai Kemis (7/3/2024) sore sampai malam dan petugas yang kita kerahkan sekitar 200 orang yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana dan Pelopor Perdamaian Kalimantan Selatan, kemudian dari Pramuka Peduli dari Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan dan para Staf Pengajar dan Tata Usaha STKIP Sabilal Muhtadin Banjarmasin serta masyarakat sekitar Malkon Temon untuk membantu percepatan membungkus makanan siap saji,” ujar H Achmadi S Sos, Rabu (6/3/2024) sore.

Menu yang disiapkan dengan Bumbu Bali atau istilah Banjarmasin, Bumbu Masak Habang dengan lauk seperti ikan, telur dan ditambah sayur dan mie, namun tidak membuat gorengan.

“Kami juga menyiapkan Tim Kesehatan berupa mobil ambulance untuk membantu masyarakat yang sakit dan dirujukkan ke rumah sakit,” Achmadi menambahkan.

Dikatakan, sebagian besar dari Tagana dan Pramuka Peduli akan istirahat dan tidur di lokasi tersebut, karena menurut Achmadi cukup banyak masakan seperti telur yang dikupas kulitnya dan bumbu-bumbu yang harus masak dan meresap dengan lauk, agar rasanya dapat dinikmati.

“Ini perlu keahlian bagaimana caranya memasak dan penyajian yang tercepat yang harus kita lakukan,” pungkas Achmadi.***🏋️⛹️🤾🏇🤸

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *