BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin berhasil mempertahankan Piala Adipura untuk Kota Banjarbaru kategori Kota sedang. Bahkan, sang Wali Kota juga sekaligus membawa pulang plakat penghargaan Pasar Terbaik.

Kedua penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Wapres RI KH. Ma’aruf Amin kepada Wali Kota Aditya dan didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (05/03/2024).

Wali Kota Aditya mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada semua pihak yang telah mendukung Kota Banjarbaru kembali meraih Piala Adipura.

“Alhamdulillah Banjarbaru mempertahankan Piala Adipura, kita juga mendapatkan plakat pengelolaan pasar dengan pengelolaan sampah terpadu terbaik. Mudah-mudahan ini jadi vitamin, jadi penyemangat diseluruh jajaran pegawai dan pekerja kebersihan Kota Banjarbaru,” katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Ovie ini menambahkan, kedepan dirinya menargetkan Kota Banjarbaru meraih piala Adipura Kencana.

“Target kedepannya semoga kita bisa mendapatkan piala Adipura Kencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin menyampaikan, melalui Piala Adipura ini dirinya berharap dapat mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan.
“Kedepan saya ingin Pemda terus berusaha berinovasi sehingga mampu menyesuaikan pengelolaan sampah dengan dinamika zaman,” tuturnya.

Orang nomor 2 di Indonesia ini juga menuturkan, melalui Adipura ini terjadi peningkatan komitmen dan kontribusi pemda tentang pengelolaan sampah.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala daerah penerima penghargaan Adipura, saya harapkan bisa membangkitkan semangat dan upaya konkrit dilapangan untuk mengatasi sampah. Sehingga pengelolaan sampah di Indonesia bisa menjadi yang terbaik di Asia bahkan Dunia,” tutupnya. (Orz/MedcenBjb)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *