SHALOKAL.INDONESIA, BANJARMASIN- Media adalah wadah atau sarana bertemu, berinteraksi, bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat dari tingkat atas sampai tingkat paling bawah.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. usai acara Jumat Curhat yang berlangsung di Warung Apung “Saraba Nyaman” Banjarmasin, Jumat (06/01/2023) pukul 11.00 Wita.

Jumat Curhat bersama Kapolda Kalsel ini dihadiri Karo Ops, Dir Reskrimum, Dir Intelkam, Kabid Humas, Kabid TIK, Wadir Reskrimum Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, kegiatan Jumat Curhat juga untuk menampung persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, sehingga perlu untuk dicarikan solusi terbaik untuk penyelesaian nya.

“Kegiatan ini pun diapresiasi oleh Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Pemko Banjarmasin dan sejumlah masyarakat. Hal itu terlihat dari animo kehadiran, pertanyaan dan pendapat yang disampaikan,” kata Kapolda Kalsell.

Dari diskusi yang disampaikan itu mengenai persoalan yang terkait pengawasan terhadap anak-anak kita, dimana dalam pergaulannya ada anak punk, penyalahgunaan lem, tawuran, dan aksi premanisme.

“Untuk anak dibawah umur akan dilakukan pendekatan-pendekatan persuasif, dan hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama, tidak hanya bisa dilakukan oleh polisi saja namun juga harus dilakukan oleh seluruh stakeholder terutama orang tua, ” jelasnya.

Kapolda Kalsel bakal evaluasi kepada jajaran hingga tingkat bawah apabila dalam pelaksanaan tugasnya mendapat keluhan dari masyarakat.

Beberapa aspirasi itu disampaikan oleh Ibu Amalia Ketua Rt. 7 Kel Kertak Baru ilir, Pak Ibnu Dewan Sungai Baru, Ibu Jumiati Perwakilan Ojol, Pak Edy Gunawan Lurah Pasar Lama, Pak Riyadi Warga Pasar Lama, Radit Perwakilan Ojol, Pak Gatot Wartawan. (SI)

Editor: Erma Sari, S.pd
Ket foto: Jumat curhat

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *