MARTAPURA, shalokalindonesia.com- Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal Guru Sekumpul yang berlangsung di Martapura, Kab. Banjar, Minggu (14/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memastikan Haul ke-19 Guru Sekumpul yang dihadiri jutaan jemaah itu berlangsung tanpa gangguan.

“Kondisi hingga saat ini terpantau aman terkendali, tidak ada kejadian menonjol,” terang Kapolda Kalsel.

Kapolda menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Haul.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seperti Haul Guru Sekumpul harus berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan yang dapat mengancam keamanan masyarakat.

Dirinya pun akan terus memantau perkembangan lokasi tempat berkumpulnya para jemaah Haul Guru Sekumpul dan arus lalu lintas kendaraan melalui kamera pemantau CCTV.

Selain itu, seluruh personil kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan dan menjaga situasi agar selalu tetap aman dan kondusif, serta untuk mengatur arus lalu lintas baik yang datang maupun akan pulang dari lokasi Haul.

“Kepada seluruh masyarakat jemaah Haul Guru Sekumpul agar selalu berhati-hati, bagi pengendara roda 2 maupun roda 4 agar disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” himbau Kapolda Kalsel.Kapolda Kalsel juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, Senkom, Banser dan Relawan yang terlibat dalam kegiatan ini. beliau mengatakan bahwa kehadiran polisi di sekitar lokasi Haul adalah untuk memberikan rasa aman kepada para jemaah dan memastikan bahwa kegiatan keagamaan berlangsung dengan kondusif.

Selama pantauan Kapolda, tampak kelancaran pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-19. Jutaan jemaah yang hadir terlihat khusyuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Irjen Pol Winarto didampingi Forkopimda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Banjar dan Kapolres Banjarbaru juga berkesempatan menyapa masyarakat guna mendengar aspirasi dan harapan mereka terkait dengan keamanan dan kelancaran Haul . (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Ssri, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *