BANJARMASIN, shalokalindonesia.com – Menjelang akhir tahun nanti, tepatnya di Bulan Maret 2024, Kota Banjarmasin terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar Bangsa.

Tak tanggung-tanggung, sekira 7 negara akan hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

“Kita hari ini bersilaturahim dengan Bapak Wali Kota Banjarmasin. Alhamdulilah, tadi kita sudah menyampaikan bahwasanya pada tanggal 29 sampai tanggal 30 Maret nanti, akan dilaksanakan MTQ Antar Bangsa yang diikuti 7 negara, di Kota Banjarmasin,” ujar Ketua Umum BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Pusat, Said Aldi Al Idrus, usai bertemu Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, di Ruang Kerja Wali Kota, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (27/02).

Selain menyampaikan kabar gembira tersebut, ujar Said Aldi Al Idrus lagi, kedatangannya saat itu juga untuk menawarkan kepada orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, agar bersedia menjadi Ketua Dewan Penasehat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalsel, serta menjadikan Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah untuk pelatihan kewirausahaan dan UKM.

“Pada prinsipnya bapak Wali Kota Banjarmasin sangat memberikan inspirasi dan juga sangat senang hati dengan kehadiran kita di sini,” ungkapnya.

Masih menurut Said Aldi Al Idrus, kepedulian H Ibnu Sina terhadap DMDI dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, telah mendapat penilaian sangat baik dari DMDI Pusat dan Internasional.

Untuk itu, terangnya, di akhir tahun nanti, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini akan diberikan penghargaan atas kepeduliannya tersebut.

“Penghargaannya akan diberikan di Negara Bangkok Thailand. Insyaallah pada Bulan September nanti, jadi ini karena kepedulian beliau pada masyarakat islami dan generasi qurani, tidak hanya hari ini, namun 10 tahun yang lalu kita pernah berjumpa, dan beliau memang bener – benar peduli,” (shalokalindonesia.com/prokom bjm)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *