SHALOKAL.INDONESIA, BANJARBARU– Mengawali Tahun baru, suasan bahagia nampak terlihat di Mako Polres Banjarbaru, bagaimana tidak sebanyak 46 Personel pada pagi ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Januari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan hijau Polres Banjarbaru tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.H., S.I.K., M.Si., yang diikuti oleh Para PJU Polres Banjarbaru, Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru serta Personel dan ASN Polres Banjarbaru.

“Selamat kepada para Personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini, perlu diingat bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi dari organisasi kepada personel atas kinerja dan dedikasi dalam melaksanakan tugas melalui beberapa tahapan dan penilaian yang spesifik, tentunya hal tersebut harus disertai dengan tanggung jawab moril yang lebih besar dalam memajukan organisasi,” pesan Kapolres dalam amanatnya, Senin (1/1/2023).

AKBP Dody Harza Kusumah juga berharap Personel yang naik pangkat pada hari ini agar bisa menjadi teladan bagi rekan-rekan Personel lainnya.
“Sebagai konsekunesi dari kenaikan pangkat tersebut, saudara di tuntut untuk bekerja lebih semangat lagi, harapannya kedepan rekan-rekan bisa menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh Personel Polres Banjarbaru dan selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam memelihara Sitkamtibmas,” ucapnya.

Adapun dari 46 personel itu diantaranya, 9 Perwira dan 37 Bintara dengan rincian sebagai berikut :
Dari AKP ke Kompol : 2 Personel
Dari IPTU ke AKP : 3 Personel
Dari IPDA ke IPTU : 4 personel
Dari AIPDA ke AIPTU : 11 Personel
Dari BRIPKA ke AIPDA : 10 personel
Dari BRIGPOL ke BRIPKA : 10 personel
Dari BRIPTU ke BRIGADIR : 6 personel
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Banjarbaru beserta PJU dan Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru kepada para Personel yang naik pangkat pada hari ini. (SI)

Editor: Erma Sari, S.Pd
Ket foto: upacara kenaikan pangkat. (Foto: Polres Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *