BANJARMASIN, shalokalindonesia.com– Kedatangan dua mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banjarmasin tampak diserbu oleh para siswa dan siswi disana.

Mobil Pusling yang membawa banyak koleksi buku itu mengunjungi salah satu sekolah yang berlokasi di Jalan Batu Benawa I Banjarmasin.

Menariknya, usai mendapatkan buku yang mereka ingin baca, para siswa ini pun mencari kemudian tempat duduk baik di halaman sekolah maupun ruang kelas dan terbenam dengan cerita dari buku yang dipinjamnya.

Kepala MAN 3 Banjarmasin, Hj Nana Mairi mengucapkan ucapan terimakasih atad kunjungan mobil armada Pusling Dispersip Kalsel ke sekolahnya.

“Ini sangat membantu, terutama bagi siswa dan siswi kami yang animo membacanya cukup tinggi. Mereka bisa belajar untuk menambah pengetahuan tentang agama baik itu untuk kehidupan sehari-hari maupun di masa mendatang,” ucap Nana.

Bahkan menurutnya, dengan hadirnya Mobil Pusling ini, dapat membantu siswanya yang mempunyai keterbatasan uang, agar masih bisa untuk membaca buku secara gratis.

“Kedatangan mobil Pusling Palnam ini juga membuat siswa punya kesibukan membaca dengan memanfaatkan waktu kosong atau jam istirahat,” ucapnya.

Tak hanya sampai disitu, Nana pun berharap Mobil Pusling Palnam bisa secara rutin datang ke sekolahnya.

“Kita ingin para siswa bisa membaca buku lain untuk menambah wawasan mereka,” tutup Nana.

Sementara Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie juga turut mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dan kerja sama yang baik antara MAN 3 Banjarmasin dengan Dispersip Kalsel.

“Kami ucapkan terimakasih. Semoga hubungan baik ini bisa terus terjalin, dan semoga di lain waktu kita bisa mampir lagi kesana,” tutup wanita akrab disapa Bunda Nunung ini. (shalokalindonesia.com/infobjm/Rfky)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *