SHALOKAL. INDONESIA, BATULICIN- Dalam pergantian tahun menuju 2023, Forkopimda Kalsel melaksanakan monitoring situasi dan pengamanan perayaan Tahun baru di wilayah Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Batulicin menjadi lokasi monitoring bersama karena terdapat kegiatan besar yang didatangi masyarakat, yakni Batulicin Festival (Batfest) 2022.

Dalam monitoring tersebut, unsur Forkopimda Kalsel yang hadir diantaranya Kapolda, Kabinda Kalsel, Komandan Korem 101/Antasari, dan Komandan Lanud Syamsudin Noor juga mengikuti Video Conference yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Pengamanan Terpadu Nataru Simpang Empat.

Agenda Video Conference tersebut bertema Pemantauan Situasi Malam Tahun Baru. Beberapa hal yang disampaikan dalam Vcon zoom antara lain mengantisipasi ganngguan kamtibmas pada malam pergantian tahun, antisipasi cuaca buruk dan bencana yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat, serta pengamanan kegiatan ibadah dan titik titik keramaian masyarakat.

Setelah Vicon tersebut, Forkopimda merencanakan melanjutkan kegiatan memonitoring ke lokasi Konser Batfest yang diperkirakan akan menjadi malam Festival terbesar Kalsel sepanjang 2022, dalam rangka menyambut pergantian tahun 2023. Beberapa artis ibukota yang hadir memeriahkan acara diantara Viera, Wali, Via Vallen, Nassae, dan beberapa penyanyi top Indonesia lainnya.

Panitia Batfest 2022 menargetkan akan memecahkan rekor dari museum Rekor Indonesia (MURI) untuk bentang pijar kembang api terpanjang di Indonesia. Kembang api tersebut dibentangkan sepanjang 800 meter , dan disaksikan oleh ribuan warga dari segala penjuru wilayah Kalimantan Selatan. (SI)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Pengamanan malam tahun baru. (Foto: SI)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *