SHALOKALINDONESIA, BATOLA,- Kamis tanggal 23 Maret 2023 Skp 16.00 Wita di Siring Ulek Marabahan Kec Marabahan Kab Batola telah dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Pasar Ramadhan Marabahan 1444 H Kab. Barito Kuala Tahun 2023, Kamis, (23/03/2023)

Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan pembukaan pasar Ramadhan Marabahan di buka oleh PJ Bupati Batola Mujiyat, S.Sn.,M.Pd dan di Hadiri Ketua DPRD Kab Batola Bpk Saleh,BSekda Kab Batola H.ir. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc,

Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K M.H, Kepala SKPD Lingkup Kab. Batola, Pejabat Ketua TP.PKK Kab Batola Beserta Ketua Organisasi Wanita Lainnya, Para Camat Se-Kab. Batola, Perwakilan Anggota Forkopimda Kab. Batola, Para Staf Ahli Dan Asisten Setda Kab. Batola, Pimpinan Cabang Bank BRI Dan Bank Kalsel Batola.

Susunan Acara Kegiatan Pasar Ramadhan 1444 H: Pembukaan, Pembacaan Doa, Laporan Ketua Pelaksana, Sambutan PJ Bupati Batola sekaligus membuka Secara Resmi Kegiatan Pasar Ramadhan 1444 H Dilanjutkan Dengan Penabuhan Bedug,Doa dan Penutup.

“Terimakasih Pada Hadirin telah berhadir dan bersedia berhadir dalam kegiatan pada hari ini, Pasar ramadhan merupakan kegiatan yang rutin yang dilaksanakan setiap tahun tepatnya di bulan Ramadhan, guna meningkatkan ekonomi masyarakat Kab Batola, “kata, Pj Bupati, Mujiyat.

Kata dia, Pasar Ramadhan ini hadir kembali untuk kita semua sebagai langkah Pemerintah Daerah Kab Batola untuk membantu masyarakat umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa guna mempersiapkan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur.

“Pasar Ramadhan ini disambut dengan baik oleh masyarakat karena menjadi wisata kuliner beragam masakan, kue dan minuman, pembeli bukan hanya warga beragama muslim tapi juga ada pembeli dari agama non-muslim yang datang berbelanja dan meramaikan pasar Ramadhan,” terangnya.

Acara ini mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya masyarakat disekitar Martapura dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk membeli barang kebutuhan pokok.

Pelaksanaan kegiatan Pasar Ramadan ini dimulai sejak hari Kamis, tanggal 23 Maret 2023 atau bertepatan dengan 1 Ramadan 1444 Hijriah dan akan berakhir dalam 30 hari ke depan. Pasar Ramadan ini buka dari jam 15.00 wita sampai waktu berbuka tiba di Siring Ulek Marabahan.

Pedagang yang berjualan di Pasar Ramadan tahun ini berjumlah sebanyak 61 pedagang yang terdiri dari 23 orang pedang wadai (aneka kue basah), 15 orang pedagang lauk dan sayuran siap saji, 4 orang pedagang kurma, dan 19 orang pedagang pentol, minuman, serta aneka cemilan.

Kegiatan berakhir Skp 16.40 Wita, Selama giat berlangsung tertib dan kondusif, (Humas Batola)

Editor: Erma Sari, S. Pd

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *