BATOLA, shalokalindonesia.com- Bertempat di Pondok Pesantren AL-Mujahidin Putra Kec. Marabahan Kab. Barito Kuala telah dilaksanakan kegiatan *Polri Peduli Budaya Literasi: Distribusi Buku ke Pelosok Nusantara* Rabu, (06/09/2023)

Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan distribusi buku ke pelosok Nusantara di laksanakan oleh Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H didampingi
Kabag SDM Polres Barito Kuala Kompol Agus Bambang Suharjono, S.SOS., M.A.P, Kasat Lantas Polres Barito Kuala, AKP Rachmat Endro Suprapto, S.E., M.Ikom, Perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren AL Mujahidin, Ustadz Aspihan, Para Santri Pondok Pesantren AL-Mujahidin Putra

Kabag SDM Pòlres Batola Kompol Agus Bambang Suharjono menambahkan bahwa (Polri) Pòlres Batola menunjukkan perannya dalam mendukung budaya literasi di Indonesia melalui kegiatan “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas akses literasi di kalangan masyarakat, khususnya anak – anak di wilayah Kab. Barito Kuala,; (tuturnya)

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Secara simbolis Paket buku dan lemari buku dari Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H. Kepada pengurus Pondok Pesantren AL-Mujahidin.

Melalui Sambutannya, Kapolres juga mengungkapkan pentingnya literasi dalam pengembangan potensi anak-anak. Ia juga menekankan bahwa Polri selalu berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung peningkatan literasi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak anak-anak yang memiliki akses ke buku-buku bermanfaat dan dapat membaca dengan lebih baik. Hal ini akan berdampak positif pada perkembangan akademik mereka dan memberikan kontribusi positif pada pembangunan bangsa.

Polri terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan budaya literasi di seluruh Nusantara, Polda Kalimantan Selatan bersama dengan seluruh jajaran Polres di wilayahnya meluncurkan program distribusi buku ke berbagai sekolah dan daerah terpencil. Penyerahan buku ini merupakan langkah konkret Polri dalam mendukung peningkatan budaya literasi di Indonesia.

Kegiatan “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” menjadi salah satu bentuk nyata peran Polri dalam memajukan literasi di Indonesia dan memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang setara untuk mengembangkan potensi mereka melalui membaca dan belajar.

Dengan upaya seperti ini, Polri terus berperan aktif dalam menginspirasi budaya literasi yang kuat di seluruh negeri, memungkinkan masyarakat untuk meraih potensi maksimal mereka melalui pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik, (Humas Batola)

*#PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)#*
*#POLRES BARITO KUALA ~ SAHABAT PIAN (Bersahaja, Bermartabat, Peduli, dan Ikhlas Melayani)#*

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *