BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Satu Pekan Polsek Banjarmasin Timur berhasil ungkap empat perkara tindak pidana.

Dalam Preass Reales yang berlangsung dihalaman Polsek Banjarmasin Timur yang dipimpin Kapolsek Banjarmasin Timur Akp. Eru Alsepa, S.I.K, M.H., Senin. (18/12/23).

Ia menuturkan, pada preass reales bahwa dalam sepekan ini pihaknya berhasil ungkap empat kasus menonjol yang sempat viral di media sosial diantaranya kasus pencurian handphone yang dilakukan oleh seorang perempuan yang berinisial TA (33), yang mana telah lebih dari 10 kali melakukan aksi pencuriannya dan hasil pencuriannya di jual kepada seorang penadah berinisial ZA (27).

Kemudian, pencurian Laptop diketahui Pada Rabu, (6/12/23), Tkp Kost Ibu Hj. Jamilah Jl. Pramuka Gg. Teratai I, Kec. Banjarmasin Timur. seorang pria berinisial TOLE (34) yang mana hasil pencuriannya digadaikan kepada Sdr. ER (35) kedua pria tersebut dan barang bukti diamankan unit reskrim Polsek Banjarmasin Timur pada. Jumat (8/12/23).

Selanjutnya AKP Eru beberkan, pencurian tas yang berisi perhiasan emas 80 gram, handpone, uang tunai yang terjadi di Jalan Pekapuran Raya Gang Melati 3 pada Jum’at (15/12/2023) dilakukan oleh AJ (30) warga Kelayan A Gg. Setia Budi Kelurahan Kelayan Dalam terhadap seorang Perempuan, pelaku menyerahkan diri kepolsek pada Sabtu (16/12/23).

Kasus perkelahian antar remaja yang terjadi di depan Indomaret Keramat Raya Banjarmasin, Para remaja pelaku tawuran telah dilakukan pembinaan oleh Kepolisian dengan dipanggil kedua orang tuanya, guru serta lurah setempat, ditambah saksi sosial berupa bersih-bersih lingkungan dan ibadah sholat berjamaah bersama, seterusnya untuk keberlanjutan penanganannya diserahkan kepada kedua orang tua, guru serta tokoh masyarakat setempat guna pembinaan berkelanjutan.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP ERU ALSEPA, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan Upaya pencegahan dan penegakan hukum di wilayah hukumnya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

la juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan terutama menjelang hari Natal dan tahun baru 2024.

“Kami akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kepada masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan,” tutup Kapolsek Banjarmasin Timur Akp. Eru Alsepa, S.I.K, Μ.Η

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *