BANJAR, shalokalindonesia.com- Memberikan para peziarah fasilitas untuk membersihkan diri seperti tempat berwudhu di kawasan Makam KH Saifuddin Zuhri atau Guru Abah Banjar Indah, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyediakan Dua Buah Tandon Air.

Bertempat di Jalan Keramat Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, para peziarah sangat terbantu adanya fasilitas tersebut.

Kasi Kedaruratan BPBD Banjar Arifin berharap keberadaan tandon air ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para peziarah dalam menjalankan ibadah mereka dengan khidmat dan sejahtera.

“Bantuan ini tidak hanya sekadar tentang penyediaan air, tetapi juga menghormati nilai-nilai spiritual dan tradisi lokal. Semoga dengan adanya fasilitas wudhu yang layak ini, para ziarah dapat merasakan ketenangan dan kesucian dalam ibadah mereka,” ujarnya, Jumat (12/4/2024).

Ditambahkannya, langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dan juga menjaga keberlangsungan warisan budaya yang menjadi identitas lokal.

“Mudah-mudahan tindakan seperti ini akan terus menginspirasi upaya-upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat,” tutupnya. (shalokalindonesia.com/infopublik)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *