BANJAR, shalokalindonesia.com— Kebakaran hebat melanda Desa Banua Anyar Danau Salak, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pada Selasa sore, 14 Mei 2024. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.30 WITA ini menghanguskan lima rumah di Jl. A. Yani Km 54, RT 02.

*Identitas Rumah Korban Kebakaran:*
1. *Didi Wahyudi* (50), pembekal Danau Salak, mengalami kerugian sekitar Rp.300 juta.
2. *Subliansyah* (60), pekerjaan swasta, mengalami kerugian sekitar Rp.350 juta.
3. *Hj. Norasiah* (60), pekerjaan swasta, mengalami kerugian sekitar Rp.150 juta.
4. *H. Masdar* (70), pekerjaan swasta, mengalami kerugian sekitar Rp.200 juta.
5. *Hj. Rabiyah* (50), pekerjaan swasta, mengalami kerugian sekitar Rp.150 juta.

*Kronologis Kejadian:*
Menurut keterangan para saksi, kebakaran bermula dari rumah milik saudara S. Api dengan cepat membesar dan merembet ke empat rumah di sekitarnya. Sekitar satu jam setelah kebakaran terjadi, api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan Unit Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Kabupaten Banjar, dibantu oleh warga setempat.

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat melalui Kasihumas Polres Banjar AKP H. Suwarji saat dihubungi oleh media mengatakan, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Total kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp1,15 miliar. Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Astambul untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, namun kecepatan respon dari tim pemadam kebakaran dan bantuan warga setempat berhasil mencegah kebakaran meluas lebih jauh. (Humasresbjr)

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *