MARTAPURA, shalokalindonesia.com– Karena kecanduan main judi online slot AR salah seorang kepala toko retail di Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura nekat membawa kabur uang kasir sebesar Rp.96.000.000,-

Kepala Unit Pidana Umum (Kanit Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Banjar, Ipda Rizky Febrianto menjelaskan, saat pihaknya mengamankan pelaku di kediamannya yang berada di Desa Sungai Tuan Ulu, Kecamatan Astambul pada Rabu (20/12/2023) lalu, pelaku mengakui telah melakukan aksi tersebut sebanyak dua kali.

“Untuk motif berdasarkan pengakuan pelaku, ia gunakan untuk bermain slot,” jelasnya mewakili Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Bara Pratama Maha Putra, Jumat (29/12/2023) siang.

Rizky menceritakan, jika AR telah bekerja di perusahaan retail selama kurun 4 tahun, dan seharusnya, pelaku yang menjadi kepala toko harus menyetorkan uang di kasir ke perusahaan pada jam tertentu setiap hari. Bukannya menyetorkan, AR malah kabur membawa uang puluhan juta tersebut.

“Pelaku ini sudah 4 tahun bekerja diperusahaan itu. Namun uang yang harusnya disetorkan olehnya malah digondol lari untuk bermain slot,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, jika AR bukan residivis yang pernah keluar masuk penjara dengan kasus serupa atau dengan perkara lain.

Namun karena aksinya, AR saat ini harus ditahan di Satuan tahanan dan barang bukti (Sat Tahti) Polres Banjar, dan disangkakan dengan pasal 374 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *