BANJARBARU, shalokalindonesia.com– Untukmenambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan silaturahmi antar anggota dan kader PKK se-Kota Banjarbaru, PKK Kota Banjarbaru melaksanakan Jambore Kader PKK tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2023, di Kebun Raya Banua, Sabtu (16/12/2023).

Keceriaan dan kemeriahan warnai Jambore yang bertema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Mewujudkan Generasi Unggul dan Juara”.

Dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi, Jambore PKK ini merupakan sebagai wujud penghargaan dalam memotivasi pengurus PKK mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Aditya mengajak seluruh Kader PKK se-Kota Banjarbaru untuk meningkatkan kinerja sebagai garda terdepan dalam menyukseskan 10 program pokok PKK dan pemberdayaan keluarga karena Kader PKK memiliki satu visi satu misi, yakni mensejahterakan keluarga.

“Semoga sinergitas dan kerjasama yang baik diantara kader PKK Kota Banjarbaru dapat lebih ditingkatkan lagi sebagai wujud kemajuan, perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Aditya.

Wali Kota Banjarbaru juga mengapresiasi baik dengan kegiatan Jambore PKK ini karena PKK memiliki peran yang sangat penting dalam turut menyukseskan program Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi mengatakan, PKK merupakan sebagai mitra kerja Pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga.

“Dengan melaksanakan kegiatan Jambore PKK ini diharapkan dapat menjalin sinergitas, kebersamaan dan kerjasama diantara kader PKK se-Kota Banjarbaru agar lebih baik guna mewujudkan kemajuan dan perubahan serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” tutur Desainer ternama ini.

Diinformasikan, Jambore PKK Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2023 ini diikuti oleh 567 orang kader PKK se-Kota Banjarbaru. Dalam pelaksanaanya, Jambore PKK ini diisi dengan berbagai lomba yakni lomba yel-yel, lomba sarung estafet, lomba PBB dengan mata tertutup dan lomba memasukkan sedotan ke dalam botol.

Turut hadir dalam kegiatan Jambore ini Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru, Camat Se-Kota Banjarbaru, Lurah se-Kota Banjarbaru, Ketua PKK Kecamatan se-Kota Banjarbaru, Ketua PKK Kelurahan se-Kota Banjarbaru dan Pimpinan Organisasi Wanita se-Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan ini pula diserahkan berbagai penghargaan oleh Wali Kota Banjarbaru yang diantarannya :

Pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2023 kepada : Kelurahan Guntung Manggis (terbaik pertama); Kelurahan Sungai Ulin (terbaik kedua); Kelurahan Cempaka(terbaik ketiga), Evaluasi peningkatan kapasitas keluarga tingakt provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 kepada Kelurahan Palam, dan Inovasi dalam perlindungan anak berbasis masyarakat tingkat provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 kepada Kelurahan Sungai Ulin. (shalokalindonesia.com/mc Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *