BATOLA, shalokalindonesia.com- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Barito Kuala gelar giat rapat kerja daerah Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tahun 2024 dengan tema “Intensifikasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kampung KB Kabupaten Barito Kuala” yang berlokasi di halaman kantor kecamatan Mandastana Barito Kuala, Kamis (18/4).

Menyambut kedatangan Kepala BKKBN Pusat di Mandastana, Pj. Bupati Mujiyat mengucap rasa bangganya karena salah satu kecamatan di daerah Barito Kuala menjadi tujuan pada rangkaian kegiatan BKKBN tahun 2024.

“Selain memperkuat jalinan tali silaturahmi tentunya memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam upaya intensifikasi program bangga kencana dan juga percepatan penurunan stunting khususnya di kabupaten barito kuala,” ujarnya.

Terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Barito Kuala disampaikan Mujiyat kepada perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan atas dukungan yang telah diberikan sehingga program bangga kencana dan penurunan stunting di daerah Barito Kuala ucapnya dapat terlaksana dan berjalan dengan sangat baik.

Kepala BKKBN RI, Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam kunjunganya di Mandastana mengucap rasa syukurnya atas giat yang dilaksanakan DPPKBP3A Kabupaten Barito dapat berjalan dengan baik. Ia pun sampaikan terima kasihnya “atas dedikasi para Anggota PKK serta para Bidan yang mau meluangkan waktu untuk bersibuk diri melayani pasien yang berada di lokasi kegiatan,” ucapnya.

Pria kelahiran Jogja tersebut mengatakan cukup sangat senang karena program Pemerintah dari Presiden Jokowi meminta supaya dalam setiap daerah kualitas SDM nya meningkat dan bagus.

“Tidak ada yang Stunting dan semuanya cerdas, saya sangat yakin dibawah pimpinan Pj. Bupati Mujiyat masyarakat terlayani dengan sangat baik karena guyub rukunnya masyarakat itu, insyaAllah semuanya sangat baik,” katanya.

Akhir sambutannya, Kepala BKKBN Pusat selipkan sebuah pantun yang bertajuk “pohon salam ditanam dimana-mana, pohon salam ditanam di dekat rumah, selamat malam semuanya, mudah-mudahan malam hari ini malam yang penuh berkah”, tutupnya.

Acara yang berlangsung hingga malam tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Zulkipli, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiyat, Asisten Sekda, Forkopimda dan anggota, TP-PKK Batola, DWP Batola, para siswa/siswi Madrasah, dan remaja Generasi Berencana (Genre).

Selama di Kabupaten Barito Kuala, Hasto Wardoyo mengunjungi Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Tebing Rimbah Mandastana, sejumlah stand dikunjungi dokter Hasto Wardoyo, melihat dapur sehat, dan kegiatan pemasangan susuk akseptor KB perempuan di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Mandastana.

(R.G/Pict by : Ben/Kominfo)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *