SHALOKALINDONESIA.COM, BANJARBARU-Dalam ajang penghargaan Indonesia’s SDGs Action Award, Pemerintah Kota Banjarbaru telah berhasil menerima pengakuan atas partisipasinya dalam program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities.

Ajang bergengsi tersebut telah berkolaborasi dengan Kementerian PPN atau Bappenas dan PT Surveyor Indonesia serta APEKSI, sebagai wujud apresiasi kepada pihak yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam memberikan aksi nyata untuk mewujudkan program tersebut, yakni Kota Banjarbaru masuk dalam daftar 15 besar kota terbaik.

Program I-SIM for Cities ini diikuti sebanyak 70 dari 98 Kota se-Indonesia termasuk Kota Banjarbaru. Program ini adalah Gerakan inisiatif untuk mendukung keberlanjutan multi-stakholders dalam mengelola aspek pembangunan berkelanjutan.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin menanggapi Banjarbaru telah meraih prestasi tersebut menyampaikan, pembangunan yang berkelanjutan dirasa memang sangat penting. Dengan diraihnya penghargaan ini dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru.

“Peran serta stakeholder dibutuhkan untuk membangun kolaborasi yang baik agar terjadi akselerasi pencapaian setiap indikatornya. Tentunya kita ingin mensejahterakan masyarakat, namun tetap memperhatikan aspek-aspek lainnya. Inilah yang disebut pembangunan yang berkelanjutan,” ucapnya pada Rabu (29/3/2023).

Aditya menambahkan, penghargaan ini menjadi vitamin, semangat dan motivasi bagi Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memberikan program unggulan dan inovatif berkaitan pembangunan yang berkelanjutan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ini menjadi vitamin bagi kita untuk meningkatkan semangat dan kerja keras agar bisa lebih baik lagi,” uajrnya.

Diinformasikan, Kota Banjarbaru telah meraih skor 59,13 hasil dari laporan penilaian. dari angka skor tersebut kota berjulukan Dream City ini masuk dalam kategori ‘The Encourager’ pencapaian SDGs ditingkat Pemerintah Kota. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd
Ket foto: Wali kota Banjarbaru, Aditya. (Foto: Mc Banjarbaru)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *