BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov Kalsel menerima penghargaan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalsel atas apresiasi dan kerjasama yang baik antara PUPR Kalsel dengan IAI.

Penyerahan penghargaan disampaikan IAI kepada Kadis PUPR Kalsel Ahmad Solhan di sela-sela acara Dirgahayu IAI Kalsel ke-25 di Hotel Harper Banjarmasin, Kamis (07/2023).

Ahmad Solhan sendiri hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan para arsitek tersebut yang mengusung tema “Aristektur Banua, Budaya dan Harmoni 25 Tahun Membentuk Warisan Bersama”.

Di hadapan para arsitek Kalsel, Solhan menyampaikan dukungan untuk seluruh arsitek banua dalam membentuk warisan bersama.

Menurut Solhan, bahwa PUPR Kalsel menyadari pentingnya keberadaan para arsitek dalam menjaga dan mengembangkan aristektur yang harmonis dengan budaya dan lingkungan masyarakat Kalsel..

Dikatakan, para arsitek tidak hanya merancang bangunan, tetapi juga membangun jembatan antara masa lalu, masa kini dan masa depan.

“Mereka menciptakan ruang-ruang yang tidak hanya estetis, tetapi juga berkelanjutan, menciptakan harmoni dengan alama dan budaya setempat,” ujarnya.

Itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, ujar Solhan lagi, dan para arsitek berperan penting dalam melestarikan budaya kita.

Peran para arsitek dalam pembangunan dan pelestarian identitas semakin penting di era modern ini.

“Jadi, mari terus kita dukung arsitek dan para inovator lainnya, untuk memastikan pembangunan di masa depan dapat menghormati nilai-nilai budaya dan lingkungan setempat, sehingga kita bisa mewariskan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkasnya. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *