SHALOKAL. INDONESIA, GUNUNG MAS- Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangkaian HUT ke-25 BUMN sukses digelar di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah pada Minggu (12/3). Acara yang dikolaborasi oleh PT PLN (Persero) bersama PT PGN Tbk dan PT Dahana (Persero) ini diikuti lebih dari 2.500 peserta dan dimeriahkan berbagai etalase produk UMKM.

Dalam sambutannya, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan BUMN di Taman Kota Kuala Kurun, Gunung Mas.

“Saat pertama kali diinformasikan ada kegiatan Jalan Sehat, kami langsung menginstruksikan kepada seluruh Dinas dan masyarakat untuk segera daftar. Terbukti hari ini antusiasme masyarakat sangat besar,” tutur Bupati.

Lebih lanjut dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh BUMN yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah bersama-sama membangun negeri.

“Kami berterima kasih kepada BUMN yang bersama Pemerintah bersinergi membangun negeri, terutama kepada PLN yang telah membangun infrastruktur kelistrikan terutama di daerah gunung Mas,” ucap Bupati.

Tak hanya jalan sehat, kegiatan ini juga menampilkan stand mitra UMKM, sehingga dapat menjadi sarana promosi produk, sekaligus membuka peluang para UMKM untuk membuka relasi lebih luas dengan calon pelanggan, mitra, hingga investor nantinya.

Mida Yeni salah satu pelaku UMKM kerajinan tangan yang mengikuti acara Jalan Sehat Bersama BUMN mengaku senang dapat ikut menyemarakan acara tersebut.

“Kami senang sekali dapat diundang untuk mengisi stand. Masyarakat ramai luar biasa dan acara jalan sehat ini menjadi berkah bagi kami,” ujar Mida.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Muhammad Joharifin menjelaskan Jalan sehat BUMN yang diselenggarakan dengan konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang sampai Merauke bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat pentingnya kesehatan melalui jalan sehat

“Terima kasih atas animo yang luar biasa dari masyarakat Gunung Mas, Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” ucap Joharifin.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat dan aktif berolahraga, serta mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah, BUMN dan masyarakat. (si)

Editor: Erma Sari, s. Pd
Ket foto: Jalan sehat BUMN. (foto: PLN)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *