BANGKA SELATAN, shalokalindonesia.com- SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan kembali menoreh prestasi di tingkat provinsi.

Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, nomor : 188.4/284/DINDIK tentang Penetapan Pemenang Pawai Baris Berbaris, Karnaval dan Kendaraan Hias pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdapatlah SMA Negeri 1 Simpang Rimba sebagai juara 2 lomba karnaval jenjang SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun tema yang diusung oleh team karnaval SMAN 1 Simpang Rimba sehingga mampu menarik perhatian dewan juri dan masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut yaitu mengunggulkan potensi lokal “Udang Satang” di era digital. Lomba yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada minggu (27/8/2023) diikuti oleh semua siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan masyarakat umum.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan cinta yang mendalam kepada semua civitas akademika SMA Negeri 1 Simpang Rimba atas usaha dan kerja kerasnya selama ini dalam menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk ikut serta pada perhelatan akbar provinsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media, sebelum mengikuti lomba karnaval tingkat provinsi, team karnaval SMA Negeri 1 Simpang Rimba juga ikut andil dalam kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tingkat Kecamatan Simpang Rimba, lagi-lagi team karnaval SMA Negeri 1 Simpang Rimba menoreh prestasi yang luar biasa, berkat dari iconik “Udang Satang” karya dari siswa-siswi SMAN 1 Simpang Rimba menghantarkan mereka maraih juara 1 lomba karnaval tingkat kecamatan. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi SMA Negeri 1 Simpang Rimba, walaupun di prestasi akademik SMA Negeri 1 Simpang Rimba juga menoreh prestasi yang gemilang di tingkat Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah semangat dan kerja keras guru-guru dan siswa-siswi khususnya tim karnaval SMAN 1 Simpang Rimba membuahkan prestasi yang membanggakan semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. Dengan juara II ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada semua civitas akademika SMAN 1 Simpang Rimba agar lebih termotivasi lagi dalam mengikuti kegiatan yang dapat membangun bakat dan pengalaman mereka,”ungkap Kepsek Yudi Sapriyanto S.Pd usai melihat pengumumannya, (Selasa 5/9/2023).

Suwandi, S.PdI selaku koordinator lomba karnaval dan Hadiatus Sarifah, S.Pd. Gr salah satu anggota team karnaval yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengatakan, lomba karnaval yang digelar tingkat provinsi ini banyak memberikan pengalaman bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba tentunya juga bukanlah proses yang mudah banyak rintangan dan tantangan yang harus di hadapi. Alhamdulillah tantangan dan rintangan tersebut bisa teratasi berkat adanya kerjasama team dan dukungan dari kepala sekolah. “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas terselenggaranya kegiatan ini,”pungkasnya.

Diketahui, lomba Karnaval tingkat SMA/SMK sederajat, Juara I : Pramuka MAN 1 Pangkalpinang, Juara II : SMA Negeri 1 Simpang Rimba dan Juara III : SMK Tunas Karya Pangkal Pinang.

Penulis:  putri rahmawati

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *