SHALOKALINDONESIA.COM, BANJAR- Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melalui Bidang Usaha Mikro melaksanakan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) para pelaku usaha mikro komunitas penjual buah-buahan dari Kecamatan Astambul di Mall Pelayanan Publik (MPP) Barokah Martapura, Selasa (28/3/2023).

 

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengharapkan dukungan ini mampu meningkatkan omzet, dan produktivitas para pelaku usaha mikro komunitas buah-buahan di Kecamatan Astambul.

 

“Melalui pendampingan pembuatan legalitas usaha ini merupakan kesempatan besar bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Banjar untuk bisa lebih berkembang, dimana selain sebagai salah satu persyaratan permodalan juga bisa untuk persyaratan fasilitasi lainnya

 

Kepala Bidang Usaha Mikro Rudy Mulyadi menyampaikan kegiatan ini merupakan untuk memfasilitasi pelaku usaha mikro untuk permodalan, di mana salah satu persyaratan untuk mengakses fasilitasi permodalan adalah dengan adanya legalitas usaha yang ditunjukkan dengan NIB.

 

“Bagi para pelaku usaha mikro yang memerlukan tambahan modal usaha diarahkan untuk mengajukan permohonan Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju Mandiri dan Agamis (KURMA MANIS), yakni fasilitasi permodalan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bank Perkreditan Rakyat Martapura Banjar Sejahtera (Tanpa Bunga dan Tanpa Agunan/ Jaminan),” pungkas Rudy. (shalokalindonesia.com/rls)

Editor: Erma Sari, S. pd
Ket foto: sosialisasi pembuatan NIB. (foto: MC Banjar)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *