BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah yang diketuai Sutjipto, sudah melakukan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan dengan Rektor Dr H Mujiburahman MA dilaksanakan di Kampus I UIN Antasari Banjarmasin.

Disebutkan, maksud dan tujuan Nota Kesepahaman untuk melaksanakan kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia para pihak berlandaskan prinsip keadilan, kesetaraan dan simboisis mutualisme.

Ruang lingkup MOU meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Peningkatan kualitas sumber daya manusia. Program merdeka belajar dan bidang lain yang disepakati para pihak.

Ketua Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah Sutjipto, menyambut positif kerjasama ini dan menyatakan siap bekerjasama dengan pihak manapun.

Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah juga melakukan kerjasama dengan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Bentuk Praktikum Kemahiran Hukum.

Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah untuk kedua kalinya melaksanakan MOU tersebut, yang lima tahun lalu di bulan yang sama periode pertama masa kepemimpinan sang Rektor.

“Saya juga kaget. Dulu cuma satu. Sekarang ada dua. Jadi yang kita lihat, ini kelihatannya hubungan semakin harmonis. Karena banyak sekali Mahasiswa yang magang di Koperasi kami dan juga melakukan penelitian. Senang sekali kita berbagi, apa yang sudah dilakukan, menjadi role model untuk koperasi syariah di Kalimantan Selatan,” ungkap Sutjipto, Jum’at (1/9/2023).

Sutjipto berharap, nanti bisa membuka Kantor Layanan di Kampus UIN Antasari sebagai bagian dari pelayanan, walaupun tidak ada di MOU tersebut. Karena bisa melakukan praktek di kampus dengan satu atau dua karyawan, dengan pasarnya Dosen dan para Mahasiswa.

“Dengan cara seperti itu, sosialisasi ada, literasi dan sekaligus edukasi serta aksinya. Semoga ini bisa terwujud,” harap Sutjipto.

Dari Fakultas itu, yang menandatangani kerjasama itu Dr Hj Amelia Rahmaniah MH.

Disebutkan, perjanjian kerjasama dibuat untuk melakukan kerjasama Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang direalisasikan secara konkret dalam bentuk Program Kerjasama Pendidikan berupa pelaksanaan Praktikum Kemahiran Hukum/Magang Mahasiswa Fakultas Syariah.*****juns

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *