BANJARMASIM, shalokalindonesia.com- Aliansi Masyarakat Kota Banjarmasin Perjuangan Demokrasi (AMKBPD) geruduk kantor KPU Banjarmasin, Sabtu (24/2/2024).

Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah menyampaikan, apresiasi kepada AMKBPD yang sudah bersama-sama mendukung KPU sebagai penyelenggara pemilu.

“Kita harus menghargai dan menghormati hasil keputusan nanti, sekarang yang dilakukan KPU Banjarmasin yaitu rekapitulasi perhitungan suara di kecamatan, ” tuturnya.

Ia sangat yakin dan optimis suara yang ada C hasil dari masing-masing TPS berada du kecamatan bisa terjaga dengan aman.

“Kami menjunjung tinggi integritas dan harus ada dukungan dari masyarakat serta menjadi demokrasi tetap utuh, ” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bekerja sesuai aturan perundang-undangan, tidak ada tekanan serta menjaga demokrasi agar tidak rusak.

“Jumlah anggota yang meninggal berjumlag 2 orang asal Banjarmasin. Dua orang yang meninggal ini sempat dirawat di RS Ulin Banjarmasin dan satu lagi sedang dirawat, ” terangnya.

Disinggung santunan bagi anggota KPPS yang meninggal, ini lagi proses pencairan dana dari KPU Pusat. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *