SHALOKAL. INDONESIA, BANJARMASIN

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan bersilaturahmi dan berkolaborasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie menyampaikan, tujuan silaturahmi ini untuk meningkatkan minat baca di Kalsel, dengan kolaborasi BNNP ini, semakin bertambah literasi banua. Dan upaya kami meningkatkan minat baca tidak sendirian tetapi perlu kolaborasi dengan siapa saja.

“Kami tidak isa bekerja sendiri, karena meningkatkan minat baca ini adalah tugas bersama, ” ujarnya, Selasa (10/1/2023).

Kata dia, BNN merupakan lembaga atau instansi terbaik untuk ikut mempromosikan minat baca di Banua. Seperti memulai pendekatan kepada warga yang tengah menjalani rehabilitasi narkoba.

“Kita bisa bantu untuk menghadirkan perpustakaan atau buku, misalnya pada warga rehabilitasi narkoba, atau lainnya,” cetusnya.

Lebih lanjut, . Dispersip Kalsel bakal memberikan fasilitas tempat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Ditempat kami juga kami berikan tempat melayani P4GN bagi BNN untuk bersosialisasi kepada karyawan Dispersip Kalsel,” jelasnya.

Ia berharap, kerjasama ini bisa memberikan
dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Semoga saling memberikan manfaat baik itu dari BNNP Kalsel serta Dispersip Kalsel itu sendiri,” harapnya. (Si)

Editor: Erma Sari, S.pd

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *