BANJARBARU, shalokalindonesia.com– Sebanyak 252 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dilantik dan dikukuhkan pada Jum’at (10/20) siang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Idham Chalid Banjarbaru Perkantoran Gubernur Kalsel ini, juga dilaksanakan pengukuhan bagi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kalsel beserta para pejabat administrator.

Dimana ada perubahan nomenklatur yang mengubah Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana menjadi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pelantikan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengisi beberapa posisi eselon 3 yang pensiun, sejak pelantikan terakhir di bulan Maret 2023.

“Adanya pejabat yang purnatugas, serta adanya perubahan nomenklatur. Dua hal inilah yang mendasari pelantikan dan pengukuhan pejabat pada hari ini,” sampai Paman Birin.

Karena itu, pelantikan dan pengukuhan ini untuk mengisi kekosongan jabatan, mempercepat pencapaian target-target pembangunan, meningkatkan pelayanan publik serta mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

Paman Birin juga berpesan bahwa kesetiaan, kejujuran dan kecakapan dalam bekerja sangat perlukan.

“Kesetiaan, kejujuran dan kecakapan dalam bekerja sangat diperlukan untuk saat ini dan ke depan, karena masih banyak persoalan daerah yang perlu kita tuntaskan,” sampai Paman Birin.

Paman Birin juga berpesan agar para pejabat tidak ketinggalan dalam beradaptasi dengan model pemerintahan berbasis elektronik.

“Para pejabat yang berkualitas, berdaya saing, sejatinya mereka itulah yang tampil ke permukaan,” ujar Paman Birin.

252 orang pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini terdiri dari Eselon II, Eselon III dan Eselon IV, serta Kepala Tata Usaha (KATAS) SMA yang dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Paman Birin, di gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

Berhadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD Lingkup Pemprov Kalsel, serta Tuan Guru KH Wildan Salman, yang memimpin do’a usai rangkaian pelantikan dan pengukuhan selesai. (shalokalindonesia.com/ adpim)

Foto : M. Rezky Maulidja

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *