BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aksi Persatuan Islam Kalimantan (APIK) menggelar Sholawat dan doa bersama Ulama, Lintas LSM, Ormas dan Tokoh Masyarakat Kalsel, berlokasi di Jalan Batu Giok 1 no 13 RT  46 Banjarmasin, Senin (1/12/2023)

Kegiatan ini digiring lantunan maulid
oleh grup maulid, Al Zahra dan tausiyah diisi Guru KH Muhammad Busra.

Penceramah, KH Muhamad Busra menyampaikan, jalin Silaturahmi, dengn tema sabar dan syukur.

“Dua sifat yang tak bisa terlepaskan antara sabar dan syukur, keduanya saling berhubungan satu sama lainnya, ” katanya.

Ia menerangkan, dengan menyambung silaturahmi bisa memperbanyak rezeki, memperpanjang umur dan hidup selalu berkah.

Sementara itu, Ketua RT 46, Agan Mugni menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus karena bisa menyambung silaturahmi, mempererat persaudaraan dan menyongsong pemilu damai 2024.

“Kita berharap warga tetap rukun dan saling menghormati satu sama lainnya serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ” tambanh

Terpisah, ketua APIK Kalsel, Albhany menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka pisah sambut tahun 2023 ke 2024 dan menggelar dan Doa Bersama untuk kemaslahatan Banua (Kalimantan Selatan).

“Tujuan dari kegiatan ini, kita menyambung silaturahmi sesama LSM, ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan, ” katanya didampingi Bendahara, Syarifuddin.

Ia menambahkan, dengan semangat gotong royong, kita saling berpegangan tangan untuk menjaga dan melindungi banua ini dari orang-orang yang ingin merusak atau membuat keributan di banua.

“Doa bersama ini kita lakukan agar Kalimantan Selatan tetap aman, apalagi sebentat lagi mu menghadapi pemilu 2024, semua harus damai dan tentram, ” terangnya.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada Bank Kalsel yang telah mendukung dan para donator juga me suppot kegiatan acara ini. (shalokalindonesia.com/na)

Editor: Erma Sari, S. Pd

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *