BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Sebanyak 373.540 Wajib Pajak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan sampai dengan 31 Maret 2024.

Jumlah tersebut telah mencapai 89,01% dari target yang diberikan, sehingga masih ada kekurangan 10,99% atau sebanyak 46.114 SPT Tahunan yang harus dilaporkan.

Komposisi SPT Tahunan yang telah dilaporkan yaitu 10.721 SPT Wajib Pajak Badan, 341.996 SPT Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan, dan 20.823 SPT Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan. Jumlah pelaporan SPT Tahunan mengalami pertumbuhan positif 15,68% dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Dalam rangka mengoptimalkan pemberian layanan selama jangka waktu pelaporan SPT Tahunan, seluruh unit kerja di lingkungan Kanwil DJP Kalselteng membuka layanan di luar kantor, menambah saluran komunikasi pelayanan, gencar melakukan sosialisasi, serta tetap membuka layanan pada tanggal 30 & 31 Maret 2024 yang bertepatan dengan hari libur.

Untuk memastikan layanan pelaporan SPT Tahunan telah berjalan optimal, Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Syamsinar meninjau langsung pelaksanaan layanan di beberapa unit kerja di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, di antaranya adalah KPP Pratama Palangkaraya, KPP Pratama Banjarbaru, KP2KP Kuala Kapuas, KP2KP Pulang Pisau, KP2KP Pelaihari, dan KP2KP Martapura. (shalokalindonesia.com/rls)

 

 

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *