BANJARBARU, shalokalindonesia.com- Berdasarkan penetapan jumlah hari Libur Lebaran 1445 H, dari tanggal 8 sampai 15 April 2024 oleh Pemerintah, maka layanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru juga turut mengalami beberapa penyesuaian.

Hal itu diungkapkan Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana melalui Kepala Unit Humas, Pemasaran dan PKRS Alfrico Ronaldi Purba.

“Ada pelayanan yang mengalami perubahan jadwal. Tapi ada juga pelayanan yang tetap berjalan seperti biasa. Hal ini telah dibahas dan ditetapkan oleh manajemen. Termasuk dalam menjadwalkan petugas yang akan berjaga selama libur nanti,” ucapnya, Sabtu (6/4/2024).

Untuk kasus kegawatan, RSD Idaman Banjarbaru tetap membuka layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama 24 jam. Termasuk pula layanan rawat inap yang berjalan seperti biasa.

“Untuk kasus kegawatan, bisa langsung ke IGD. Kita tetap buka 24 jam. Pelayanan pasien rawat inap juga akan tetap dilakukan beruapa visite dokter seperti hari biasa,” jelasnya.

Perubahan jadwal layanan pada libur lebaran kali ini, ucap Alfrico, yakni di pelayanan rawat jalan. Dimana seluruh Poli di RSD Idaman Banjarbaru semuanya diliburkan dari tanggal 8 April – 15 April 2024 dan akan kembali buka pada 16 April mendatang.

Kendati demikian, dirinya menjelaskan ada pengecualian terkait layanan rawat jalan bagi pasien yang memerlukan perawatan luka dan kehabisan obat kronis yang tidak dapat diambil di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Dalam hal ini RSD Idaman memfasilitasinya dengan membuka layanan rawat jalan, hanya pada Selasa 9 April 2024 dan Sabtu 13 April 2024.

“Untuk pasien yang memerlukan perawatan luka dan kehabisan obat kronis yang tidak dapat diambil di FKTP, layanan rawat jalan akan dibuka pada Selasa dan Sabtu, pukul 08.30 – 11.00 Wita. Berlokasi di area Poliklinik Bedah. Tapi tidak melayani pasien baru,” lanjutnya. (Unit Humas, Pemasaran & PKRS)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *