BATOLA, shalokalindonesia.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Kuala melaksanakan kegiatan Penyerahan Hadiah kepada Para Pemenang Lomba Kreativitas Cegah Stunting yang terdiri dari lomba Mewarnai, Menggambar Poster serta Video Singkat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala beserta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Kuala di Aula Media Center Diskominfo Barito Kuala, pada Senin, 04 September 2023.

Kepala Dinas Kominfo Hery Sasmita, S.STP., M.AP. memberikan laporan mengenai Pelaksanaan Lomba Kreativitas Cegah Stunting kepada Sekda Barito Kuala.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba Mewarnai sebanyak 152 pelajar Kelas 1 SD/Sederajat, lomba Menggambar Poster sebanyak 39 pelajar SLTP/Sederajat, lomba Video Singkat sebanyak 19 peserta yang terdiri dari pelajar SLTA/Sederajat lingkup Kabupaten Barito Kuala dan Mahasiswa yang Berdomisili di Barito Kuala, ” jelasnya.

Hery menambahkan mengenai jumlah penayangan sebanyak 20 ribu orang/viewers, menurut Hery Pencegahan Prevelensi Penurunan Angka Stunting di Barito Kuala dinilai sangat efektif dengan adanya lomba-lomba tersebut. Pesan dan harapan Kepala Dinas Kominfo agar lomba-lomba Kreativitas tersebut lebih digalakkan lagi untuk kedepannya.

Berikut daftar nama pemenang Lomba Kreativitas Cegah Stunting Tingkat Kabupaten Barito Kuala berdasarkan klasifikasi lomba.
Lomba Mewarnai, yaitu :
Juara 1 : Janetta Avigail Sikome (SDN Sidomulyo 1 Wanaraya)
Juara 2 : Alifa Rifda (SDN Jejangkit Muara 1)
juara 3 : Felisha Arumi Bilqis (SDN Semangat Karya Alalak)
Harapan 1 : Raudatul Azkia (SDN Sampurna Jejangkit)
Harapan 2 : Ahmad Fajar Maulana (SDN Sidomulyo 1 Wanaraya)
Harapan 3 : Hana Khairunnisa (SDN Ulu Benteng 5 Marabahan)

Lomba Menggambar Poster, yaitu :
Juara 1 : Halipah (MTS Nurul Islam Mandastana)
Juara 2 : Maya Resabella (MTSN 2 Barito Kuala Marabahan)
Juara 3 : Putri Naila Husna (SMPN 8 Tamban)
Harapan 1 : Nor Malina (SMPN 4 Tamban)
Harapan 2 : Nor Ananda (SMPN 8 Tamban)
Harapan 3 : Ayu Ananda (SMPN 1 Rantau Badauh)

Lomba Video Singkat, yaitu :
Juara 1 : Wahyu Chandra Fadhillah (Universitas Lambung Mangkurat)
Juara 2 : Nuzulul Abrar (Universitas Islam Kalimantan)
Juara 3 : Rani Amelia (MAN 1 Barito Kuala)
Juara 4 : Normadani (Universitas Terbuka)
Juara Favorit : Fadila Azzahra (MAN 1 Barito Kuala)

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc memberikan sambutan dan ucapan terimakasih atas partisipasi dari para peserta, serta memberikan ucapan selamat kepada Para Pemenang Lomba Kreativitas Cegah Stunting.

“Sangatlah penting untuk mencegah stunting karena hal itu akan mempengaruhi kecerdasan seseorang dimasa yang akan datang, maka dari itu sangat perlu kita untuk mencegah stunting sedini mungkin. Apalagi angka stunting sangat tinggi di Kabupaten Barito Kuala.” ucapnya.

“Saya harap agar nantinya akan terus diadakan lomba-lomba seperti yang dilaksanakan oleh Diskominfo Barito Kuala agar para Masyarakat bisa termotivasi, teredukasi serta terinformasikan” pungkasnya. (R.G/MC/Kominfo)

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *