BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Menggelar Festival Part Fest ULM pada tanggal 6 Januari 2024 di Gedung Serba Guna ULM Banjarmasin.

Acara ini di adakan sebagai bentuk antusias mahasiswa dalam Pagelaran seni.
Festival tersebut dimeriahkan dengan adanya lomba festival musik tingkat SLTA/SMA sederajat.

Dengan adanya lomba tersebut antusias para pelajar untuk ikut serta juga lumayan banyak bahkan, bukan hanya kontestan dari Banjarmasin saja ada yang dari daerah Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, dan Tanjung.

Dewa menjelaskan, tujuan dari Festival ini sebagai ajang promosi dari prodi Seni Pertunjukan gunanya untuk memberitahu ke publik bahwa FKIP ULM ada program Seni Pertunjukan yaitu musik,

“Karena isu yang tersebar hanya tari dan teater yang ada dalam Seni Pertujukan sedangkan penampilan musik sangat jarang ” imbuhnya.

Part Fest ULM bukan hanya menyuguhkan musik, tetapi juga mengadakan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Yang bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat. Peserta bukan hanya mengikuti lomba saja tapi juga mendapatkan edukasi dalam bidang musik digital.

Dewa selaku panitia Part Fest ULM menjelaskan, selain penampilan musik dari peserta lomba ada juga Panggung apresiasi jadi, di sore hari sekitar pukul 15.00 WITA terbagi jadi dua acara.

“Peserta lomba diarahkan ke aula pascasarjana untuk mengikuti Seminar Recording Musik dan Panggung apresiasi tetap di laksanakan di Gedung Serba Guna ULM,” ucapnya.

Dengan ada nya acara ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak remaja untuk menunjukkan apresiasi dalam bidang Pagelaran Seni.

penulis : Reza

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *