BANJARMASIN, shalokalindonesia.com- Mantan Kepala Desa di Desa Sebamban Tanah Bumbu Ilmi Umar memberanikan diri untuk mju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tanah Bumbu periode 2024-2029.

Daerah Pemilihan (Dapil) Tanbu 2 meliputi Kecamatan sei Loban, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Kusan Tengah.

Ilmi Umar sebagai Wakil Ketua Gemira Tanbu dan pengusaha sukses maju jadi legeslatif, padahal sebagai pengusaha lokal sudah mapan.

“Saya maju menjadi anggota DPRD Tanbu, saya akan lebih mudah menyuarakan aspirasi masyarakat di dalam hal membangun wilayah, disini wilayah tambang tetapi masih tertinggal,” kata Ilmi Umar.

Kata dia, jika jadi anggota DPRD dari segi pembangunan fisik wilayah, pembedayaan masyarakat, baik menjadi karyawan pada perusahaan besar di sini dan pemberdayaan ekonomi usaha masyarakat di segi sektor nya pertanian, perikanan, perkebunan dan UMKM.

“Saya sangat miris melihat kondisi sekarang di Tanah Bumbu, baik dari infrastruktur maupun fasilitaa publik yang masih kurang, maka oleh sebab itu, perlu seorang sosok pemimpin yang berani dan tegas untuk menyuarakan aspirasi warga, ” cetusnya.

Ia menambahkan, kita juga mendorong para UMKM khususnya di Tanah Bumbu ini naik kelas dan banyak warga yang mandiri atau menjadi wirausaha, semua itu perlu ada yang memberikan fasilitas maupun bantuan dana untuk warga.

Sementara itu, Rekan Ilmi Umar, Syamsul Bahri menyampaikan, wajar beliau maju menjadi anggota DPRD karena orangnya visioner, berani dengan tegas memperjuangkan aspirasi aspirasi masyarakat ,mapan secara ekonomi orang seperti ini lah yang seperti inilah di jadikan anggota DPRD

“Beliau bisa menjadi contoh dan teladan warga kita dan bisa sebagai penyambung lidah aspirasi masyarakat Tanah Bumbu, ” kata sekretaris pembentukan Tanah Bumbu dan mantan anggota DPRD Tanbu 2004 2014 selama 2 periode.

Iklan

Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *