BANJAR, shalokalindonesia.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan haul Guru Sekumpul, K.H Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani ke-19 yang digelar pada Minggu (14/1/24) kemarin.

Pada kesempatan itu, secara serentak seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan kontrak Dispersip Kalsel turut membantu membersihkan sampah usai kegiatan haul berlangsung.

Kadispersip Kalsel, Nurlianie Dadie mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya membersihkan sampah-sampah usai kegiatan haul ini merupakan inisiatif tersendiri.

“Tidak ada yang memerintahkan, ini inisiatif sendiri, karena kita tahu kadang usai kegiatan masih saja ada sampah-sampah yang masih berserakan,” kata wanita yang kerap disapa Bunda Nunung ini.

Menurutnya, instruksi pembersihan sampah telah disiapkan jauh hari. Sehingga pihaknya sudah menyiapkan semuanya untuk menjalankan aksi kebersihan tersebut.

“Sejak Sabtu lalu semua sudah kita siapkan, hari Minggu ketika kegiatan kita langsung bergerak. Dan kita sudah mengirakan daerah yang akan kita bersihkan,” jelasnya.

Adapun rute pembersihan meliputi Jalan Ahmad Yani di samping pagar Bandara Internasional Syamsudin Noor, dan sepanjang Dekranasda Kabupaten Banjar.

Iklan
Share:

Shalokal Indonesia

Shalokal Indonesia adalah media online dibawah PT Shalokal Mediatama Indonesia dengan kantor di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *